4 Alasan Kenapa Kamboja Wajib Masuk Dream List Liburan Kamu!
Kamboja. (Shutterstock)
17:36
8 Maret 2024

4 Alasan Kenapa Kamboja Wajib Masuk Dream List Liburan Kamu!

Kamboja bisa menjadi alternatif bagimu yang ingin berlibur ke negara Asia Tenggara, selain Singapura dan Thailand. Terlebih, sebenarnya negara ini menawarkan paket lengkap untuk liburan yang tak terlupakan. 

Dari pemandangan alam yang memesona, petualangan seru di kota, budaya yang kaya, hingga kuliner lezat, Kamboja punya segalanya untuk kamu. Berikut alasan kenapa kamu mesti coba liburan ke Kamboja!

Angkor Wat yang Megah

Siapa yang gak kenal Angkor Wat? Candi Hindu terbesar di dunia ini merupakan salah satu situs arkeologi paling terkenal di Asia Tenggara. Kemegahan Angkor Wat dengan arsitekturnya yang unik dan sejarahnya yang panjang dijamin bakal bikin kamu terkagum-kagum.

Spot Alam yang Eksotis

Kamboja gak cuma punya Angkor Wat. Negara ini juga memiliki banyak pemandangan alam yang menakjubkan, seperti pantai berpasir putih di Sihanoukville, hutan hujan tropis di Taman Nasional Bokor, dan Danau Tonle Sap yang merupakan danau air tawar terbesar di Asia Tenggara. 

Oh ya di sini juga banyak banget pantai yang belum terjamah bisnis. Kalo penasaran kamu bisa main-main ke Koh Rong, Koh Tonsay, atau Pantai Otres. 

Budaya yang Kaya dan Unik

Kamboja memiliki budaya yang kaya dan unik. Kamu bisa melihat berbagai tradisi dan ritual keagamaan yang masih dilestarikan hingga saat ini. Selain itu, kamu juga bisa belajar tentang sejarah Kamboja yang penuh dengan cerita menarik.

Dan yang terpenting, masyarakat Kamboja juga terkenal ramah dan gemar membantu. Jadi nggak perlu sungkan bertanya kalo bingung dan pengen tahu sesuatu. 

Serba Affordable

Mau tahu seberapa murahnya Kamboja? Kamu bakal gampang banget nemuin penginapan yang bertarif 50ribuan rupiah semalem, private room pula! Mau makan enak pun nggak akan ngabisin lebih dari 10 dolar setiap harinya. Lho, emang mata uang di sana pakai USD? Jawabanya, ya. 

Mata uang Amerika Serikat ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang sah jika kamu belum sempet menukar riel, mata uang Kamboja. Jadi, tak ada alasan, kan, untuk nggak pergi ke Kamboja?

Jika kamu berencana mengunjungi Kamboja, bakal lebih hemat jika kamu terbang pakai AirAsia! Dapatkan diskon Rp55 ribu per pax (penumpang) untuk penerbangan internasional AirAsia dari Indonesia ke luar negeri. 

Promo ini juga berlaku kelipatan, jadi ajak semua temen, gebetan, atau keluarga kamu untuk terbang dan liburan bareng sekarang, di mana kamu hanya perlu memasukkan kode promo 040324ID saat pemesanan.

Ini bisa berlaku untuk penerbangan dari Indonesia, mulai dari ke Perth, Kinabalu, atau Phnom Penh. Promo hanya berlaku untuk pemesanan 4-10 Maret 2024 dan periode penerbangan 11 Maret - 31 Agustus 2024. 

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #alasan #kenapa #kamboja #wajib #masuk #dream #list #liburan #kamu

KOMENTAR