Adu Prestasi Selvi Ananda dan Siti Atikoh, Sama-Sama Jago Pidato
Sepatu Selvi Ananda dan Siti Atikoh (Instagram)
18:00
4 Maret 2024

Adu Prestasi Selvi Ananda dan Siti Atikoh, Sama-Sama Jago Pidato

Belakangan ini nama Selvi Ananda dan Siti Atikoh masih ramai menjadi perbincangan publik. Lantaran mereka turut disorot ketika menemani masing-masing suaminya ketika kampanye pada Pilpres 2024.

Seperti yang diketahui, kalau keduanya memiliki daya tariknya masing-masing di masyarakat. Salah satunya cara keduanya berbicara di depan publik alias pidato.

Lantas apa saja sih prestasi Selvi Ananda dan Siti Atikoh, mengingat keduanya sama-sama terlatih untuk berbicara di depan publik.

Selvi Ananda

Selvi Ananda memang lahir dan tumbuh besar di Solo. Dia menamatkan seluruh pendidikannya hingga jenjang S1 di Kota tersebut. Pendidikan terakhir Selvi Ananda tercatat sebagai alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB yang lulus pada 2012 sebagai sarjana akuntansi.

Selvi juga lulus dengan predikat memuaskan yakni Indeks Prestasi Kumulatif 3,4. Setelah lulus, dia bekerja di Panin Bank.

Ibu dari dua anak itu juga dikenal sangat aktif selama menjadi mahasiswa. Salah satu kegiatan yang pernah ia jalankan adalah menjadi pembawa acara di sebuah stasiun televisi lokal TATV (terang abadi televisi) yang berada di kota kelahirannya juga.

Saat masih menjadi mahasiswa baru, Selvi telah mengikuti pemilihan putra-putri solo di tahun 2007, tapi gagal jadi pemenang. Pantang menyerah, pada 2009 ia kembali mencoba ajang kompetisi yang sama dan akhirnya menjadi juara.

Usai memenangkan kompetisi, Selvi pernah ditugaskan sebagai duta pariwisata kota Solo di Singapura.

Siti Atikoh

Pemilik nama lengkap Siti Atikoh Suprianti lahir pada 25 November 1971. Sebelum menikah dengan Ganjar Pranowo, ia mengenyam pendidikan sarjana di Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Setelah itu, ia melanjutkan studinya di Universitas Tokyo dengan mengambil program studi Kebijakan Publik.

Diketahui, kalau Atikoh pernah bekerja menjadi wartawan di Harian Umum Solopos saat dirinya menempuh studi di UGM.

Setelah itu ia bekerja menjadi PNS dan akhirnya mengundurkan diri karena mendampingi sang suami menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Kemudian, namanya wira-wiri di situs Jateng Prov karena mencetak berbagai prestasi. Prestasi pertamanya adalah terpilih menjadi Ketua Kwarda, yang mana ia menjadi perempuan pertama yang terpilih untuk memimpin Kwarda Jateng.

Selain itu, ia juga menorehkan prestasi di bidang olahraga dengan menyabet juara ketiga kategori master female 14k dalam event UGM International Trail Run 2022.

Kemudian yang terbaru pada Juli 2023, Atikoh Ganjar Pranowo mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #prestasi #selvi #ananda #siti #atikoh #sama #sama #jago #pidato

KOMENTAR