Tujuh Tanda Sedang Jatuh Cinta, Pahami Perasaan Lebih Mendalam daripada Sekadar Rasa Suka   
Ilustrasi dua orang yang jatuh cinta (Istimewa)
14:24
4 Maret 2024

Tujuh Tanda Sedang Jatuh Cinta, Pahami Perasaan Lebih Mendalam daripada Sekadar Rasa Suka  

 

 

-Anda mungkin sering bertanya-tanya bagaimana Anda tahu jika Anda sedang jatuh cinta? Menyukai atau mengagumi seseorang lebih mudah untuk diidentifikasi dibandingkan dengan perasaan cinta yang mendalam.

 

Ketika jatuh cinta, Anda cenderung akan menyadari bahwa perasaan Anda jauh lebih dalam daripada sekadar rasa suka. Sayangnya, tak sedikit juga orang yang tidak menyadari hal tersebut. Alhasil, mereka akan menganggap hal itu sebagai rasa suka pada umumnya.

Namun jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengidentifikasi dan menjawab pertanyaan apakah Anda benar-benar sedang jatuh cinta? Meski tak selalu akurat, setidaknya hal ini akan sedikit membantu Anda untuk menyadari sinyal-sinyal bahwa Anda memiliki perasaan mendalam terhadap seseorang.

Dilansir dari psychcentral.com, Senin (4/2), terdapat 7 hal yang menandakan bahwa kemungkinan besar Anda sedang jatuh cinta.

 

  1. Anda merasa percaya diri untuk menunjukkan apa adanya diri Anda

Saat pertama kali bertemu dengan seseorang yang membuat Anda tertarik, Anda mungkin seringkali menyembunyikan kekurangan Anda. Berbeda dengan saat Anda sedang jatuh cinta. Anda mungkin tidak akan terlalu merasa khawatir terhadap kekurangan Anda. Justru, Anda akan merasa nyaman menjadi diri sendiri.

 

  1. Anda merasa tidak tertarik lagi pada orang lain

Saat Anda jatuh cinta, Anda akan merasa orang-orang yang sebelumnya pernah Anda sukai menjadi tidak lagi penting untuk Anda.

 

  1. Anda ingin belajar tentang minat orang yang Anda cintai

Anda cenderung akan tiba-tiba merasa tertarik terhadap hal-hal yang menjadi minat orang yang Anda cintai. Ini mendorong Anda untuk mencoba hal-hal yang sebenarnya tidak pernah Anda kehendaki. Meski begitu, secara spontan sadar Anda mungkin akan menikmatinya.

 

  1. Anda memprioritaskan kebutuhan mereka

Memprioritaskan kebutuhan dan keinginan seseorang di atas kebutuhan dan keinginan pribadi, menandakan bahwa Anda sedang jatuh cinta.

 

  1. Anda berterima kasih terhadap hal kecil yang mereka lalukan

Dalam hal ini, Anda mungkin akan sering berterima kasih atas hal-hal kecil yang dilakukan oleh orang yang Anda sukai. Anda tidak akan menganggap remeh setiap bantuan kecil yang mereka berikan. Menurut Anda, hal itu sangatlah berarti.

 

  1. Anda menikmati lebih dari sekadar penampilan fisik mereka

Penampilan fisik memang penting, namun saat Anda jatuh cinta, kepribadian seseorang jauh lebih penting daripada hal itu. Anda akan menikmati momen saat Anda berbicara tentang segala hal dengan orang itu. Anda akan mendiskusikan topik-topik yang mendalam dan hal-hal sekecil apapun dengan mereka karena merasa nyaman.

 

  1. Anda merasa bangga dan kagum kepada mereka

Anda cenderung akan merasa bangga dengan setiap pencapaian mereka sekecil apapun. Anda juga akan merasa senang dengan kegembiraan dan kesuksesan mereka saat Anda jatuh cinta. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #tujuh #tanda #sedang #jatuh #cinta #pahami #perasaan #lebih #mendalam #daripada #sekadar #rasa #suka

KOMENTAR