Apa Itu Micro Cheating: Termasuk Like Foto Perempuan Lain?
ilustrasi micro cheating (freepik.com/stefamerpik)
09:28
4 Maret 2024

Apa Itu Micro Cheating: Termasuk Like Foto Perempuan Lain?

Baru-baru ini viral sebuah video di X yang menampilkan seorang perempuan yang tengah membasa mengenai micro cheating. Dalam video tersebut, perempuan tersebut membahas bahwa laki-laki yang suka melihat dan me-like foto perempuan lain termasuk micro cheating. 

Sebenarnya, apa sih micro cheating? Dilansir dari Very Well, Micro Cheating adalah ketika seseorang melakukan tindakan halus yang menunjukkan ketertarikan pada seseorang di luar hubungannya.

Ini pada dasarnya berarti melintasi batas fisik atau emosional suatu hubungan dengan cara tertentu, kata Claudia de Llano, LMFT, seorang terapis pernikahan dan keluarga berlisensi dan penulis “The Seven Destinies of Love.”

Misalnya, jika kamu dan pasangan berada dalam hubungan monogami dan kamu melihat mereka berciuman dengan orang lain, kamu mungkin akan menganggap itu selingkuh. Jika dia sekadar mengirimkan pesan menggoda kepada seseorang, hal tersebut mungkin bukan merupakan bentuk perselingkuhan, namun tetap saja hal tersebut dapat meresahkan dan melanggar kepercayaan kamu karena rasanya seperti mereka sudah melewati batas. Ini adalah micro cheating.

Photo by RODNAE Productions: https://www.pexels.com/photo/a-couple-having-an-argument-6669852/Photo by RODNAE Productions: https://www.pexels.com/photo/a-couple-having-an-argument-6669852/

Mengatasi perselingkuhan dan perasaan di sekitarnya bisa menjadi tantangan, terutama jika menyangkut perselingkuhan mikro. kamu mungkin bertanya-tanya apakah kamu salah membaca situasi dan bereaksi berlebihan terhadap sesuatu yang tidak bersalah.

Dalam artikel ini, kami akan membahas seperti apa bentuk perselingkuhan mikro dan apa yang harus kamu lakukan jika kamu mencurigai pasangan kamu melakukan perselingkuhan mikro.

Apa itu Micro Cheating?

Berikut adalah beberapa contoh perilaku yang dapat dianggap sebagai micro cheating:

Perilaku genit

Terlibat dalam percakapan, tindakan, kontak mata, atau bahasa tubuh yang bersifat main-main atau sugestif dengan seseorang di luar hubungan.

Interaksi digital

Mengirim pesan teks yang bersifat rahasia atau terlibat dalam interaksi media sosial seperti menyukai atau mengomentari postingan seseorang.

Pujian

Memberikan pujian atau perhatian khusus kepada seseorang.

Hadiah

Memberi atau menerima hadiah dengan konotasi romantis.

Keintiman

Berbagi perasaan, pikiran, keinginan, pergumulan, atau pengakuan intim dengan seseorang di luar hubungan.

Kontak fisik

Menyentuh, memeluk, atau mencium seseorang, atau melakukan bentuk kontak fisik lain yang tampaknya tidak pantas.
Fantasi: Berfantasi tentang seseorang di luar hubungan.

Demikian, adalah beberapa perilaku yang bisa termasuk dalam micro cheating. Apakah kamu pernah melakukan salah satunya? 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #micro #cheating #termasuk #like #foto #perempuan #lain

KOMENTAR