Gaya Hadapi Banjir Dibandingkan, Pendidikan Tina Toon Ternyata Tak Kalah Moncer dari Heru Budi
Kolase anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Instagram)
20:05
1 Maret 2024

Gaya Hadapi Banjir Dibandingkan, Pendidikan Tina Toon Ternyata Tak Kalah Moncer dari Heru Budi

Anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon menuai banyak pujian setelah kembali terlihat aktif dalam mengatasi permasalahan masyarakat di dapilnya.

Dilihat di unggahan Instagram-nya, mantan penyanyi cilik itu tampak mendatangi beberapa titik banjir di Ibu Kota demi mencari solusi atas masalah banjir yang terjadi.

Unggahan inilah yang dibanjiri pujian warganet, bahkan membuat Tina Toon jadi dibandingkan dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Meskipun berada di jalur karier yang berbeda, yakni Tina Toon di legislatif sementara Heru Budi di eksekutif, tetapi kedua tokoh ini ternyata memiliki riwayat pendidikan yang sebanding. Seperti apakah?

Riwayat Pendidikan Tina Toon

Agustina Hermanto atau yang akrab disapa Tina Toon wisuda di Universitas Terbuka (Instagram)Agustina Hermanto atau yang akrab disapa Tina Toon wisuda di Universitas Terbuka (Instagram)

Tina Toon diketahui menyelesaikan pendidikan S1 Sistem Informasi Universitas Bina Nusantara pada tahun 2015, lalu melanjutkannya ke S2 Ilmu Hukum di Universitas Tarumanegara dan lulus pada tahun 2017. Tina Toon pun mendapatkan gelar master di usianya yang ke-23 tahun.

Namun hasratnya untuk menuntut ilmu tak berhenti sampai di situ. Tina Toon kembali menyandang gelar baru pada tahun 2003, yakni setelah resmi dinyatakan lulus dari Jurusan Ilmu Hukum di Universitas Terbuka.

Kini pemilik nama Agustina Hermanto itu memiliki tiga gelar di belakang namanya, yakni S.Kom., S. H., dan M.H.

Riwayat Pendidikan Heru Budi Hartono

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Gereja Katedral, Minggu (24/12/2023). (Suara.com/Faqih)Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Gereja Katedral, Minggu (24/12/2023). (Suara.com/Faqih)

Sedangkan Heru Budi Hartono merupakan sosok yang sangat akrab dengan birokrasi pemerintahan terutama di DKI Jakarta.

Sejumlah jabatan penting pernah diembannya, seperti Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta periode 2015-2017, Kepala Sekretariat Kepresidenan (2017-2022), serta Penjabat Gubernur DKI Jakarta (2022-sekarang).

Jabatan-jabatan ini tentu selaras dengan pendidikan yang pernah ditempuhnya, yakni diawali di SDN 8 Jakarta Pusat dan 3 tahun menjadi siswa SD di Pakistan (1971-1977).

Lalu Heru Budi melanjutkannya ke SMP PSKD I Jakarta Pusat pada tahun 1977-1981 dan SLTA Kerajaan Belanda (Den Haag) pada tahun 1981-1984.

Heru Budi menempuh pendidikan tinggi hingga jenjang magister di Universitas Krisnadwipayana, Jakarta. Heru Budi menyelesaikan pendidikan S1 pada tahun 1984-1990, kemudian S2 pada tahun 1995-1998.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #gaya #hadapi #banjir #dibandingkan #pendidikan #tina #toon #ternyata #kalah #moncer #dari #heru #budi

KOMENTAR