Biodata dan Agama Nirinia Zubir, Artis Disorot Gegara Tolak Ajakan Raffi Ahmad Dukung Prabowo Subianto
Nirina Zubir di kawasan Senayan, Selasa (10/10/2023). [Suara.com/Tiara]
13:40
12 Januari 2024

Biodata dan Agama Nirinia Zubir, Artis Disorot Gegara Tolak Ajakan Raffi Ahmad Dukung Prabowo Subianto

Nirina Zubir mendadak menuai sorotan publik usai mengunggah ucapan permintaan maaf karena menolak menyuarakan dukungannya kepada salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024.

Ia mengaku enggan ikut menyuarakan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden karena perasaan kecewanya tehadap permasalahan mafia tanah.

Dalam permintaan maafnya tersebut, Nirina Zubir juga turut membawa-bawa nama Raffi Ahmad yang disebutnya telah mengajak dirinya untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Dengan berat hati, Na menyatakan mundur dari menyuarakan dukungan kepada paslon capres dan cawapres di tahun 2024. Sampai sekarang masalah tanah yang Na alami belum ada jalan keluar, masalah mafia tanah masih ada," tulis @/nirinazubir_ dikutip Jumat (12/1/2024).

"Terima kasih ajakannya ya @raffinagita1717. Really apreciate it," lanjut Nirina Zubir dalam unggahannya yang kini telah ia sunting. Seperti diketahui, suami Nagita Slavina itu mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Atas viralnya perkara ini, berikut merupakan profil dan biodata Nirina Zubir.

Profil Nirina Zubir

Nirina Zubir memiliki nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir. Ia lahir di Madagaskar pada 12 Maret 1980, sehingga saat ini usianya sudah genap 43 tahun.

Ayah Nirina Zubir bernama Zubir Amin. Sementara itu, sang ibu bernama Cut Indria Marzuki yang merupakan diplomat senior Tanah Air. Keluarga Nirina Zubir diketahui menganut agama Islam.

Ia mengawali karier di dunia hiburan sebagai penyiar radio Prambors. Anak Zubir Amin ini lantas melebarkan sayapnya menjadi VJ MTV Indonesia.

Pada 2004, Nirina Zubir memulai debutnya di dunia perfilman. Ia didapuk menjadi pemain di film 30 Hari Mencari Cinta. Saat itu, ia memerankan tokoh Regina.

Sukses membintangi film garapan sutradara Upi Avianto, Nirina Zubir mendapatkan tawaran untuk ikut membintangi film Mirror pada 2005. Kala itu, ia memerankan karakter tokoh bernama Kikan.

Dari sini, karier Nirina Zubir di dunia seni peran pun semakin menanjak. Ia diminta untuk membintangi film Heart yang begitu viral di tahun 2006.

Judul film lain yang pernah dibintangi oleh istri Ernest Fardiyan Syarif ini di antaranya adalah Love is Cinta, Kamulah Satu-Satunya, Get Married, Get Married 2, Purple Love, Get Married 3.

Kemudian film Hafalan Salat Delisa, Bidadari-Bidadari Surga, Comic 8, Aku Ingin Ibu Pulang, Keluarga Cemara, Keluarga Cemara 2, dan terbaru Jatuh Cinta seperti di Film-Film.

Biodata Nirina Zubir

Nama lengkap: Nirina Raudhatul Jannah Zubir

Nama panggung: Nirina Zubir

Tempat, tanggal lahir: Madagaskar, 12 Maret 1980

Agama: Islam

Usia: 43 tahun

Orang tua: Zubir Amin dan Cut Indria Marzuki

Suami: Ernest Fardiyan Syarif

Pekerjaan: Pemeran

Itulah ringkasan mengenai sosok Nirina Subir.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #agama #nirinia #zubir #artis #disorot #gegara #tolak #ajakan #raffi #ahmad #dukung #prabowo #subianto

KOMENTAR