Nikah Mewah Saat Harga Beras Naik, Apa Pekerjaan Anak Mentan Andi Amran?
Andi Amar Ma'ruf Sulaiman, anak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (Instagram/@andiamarms)
19:41
28 Pebruari 2024

Nikah Mewah Saat Harga Beras Naik, Apa Pekerjaan Anak Mentan Andi Amran?

Pendidikan dan pekerjaan Andi Amar Maruf Sulaiman, anak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, disorot publik karena menggelar pernikahan mewah di tengah harga beras naik. Tak main-main, pernikahan yang dijuluki Royal Wedding 2024 ini digelar 12 jam nonstop.

Saking mewahnya, pernikahan Andi Amar dengan pujaan hatinya Ihsani Nurul Izzah, dihadiri 7.500 undangan dan digelar di hotel bintang 4 Makassar. Lokasi pesta pun didekorasi dengan indah dan memukau selaiknya pernikahan putra kerajaan.

Pesta pernikahan ini juga mendatangkan artis ibu kota, dari mulai Tulus, Tiara Andini hingga Wika Saling, serta ada juga beberapa band lokal yang digandeng untuk menghibur para undangan.

Pernikahan politikus Gerindra ini juga dinilai tidak etis, lantaran digelar di saat masyarakat kesulitan mendapat beras murah lantaran harga beras melonjak drastis di pasaran. Bahkan, sempat viral di media sosial masyarakat berebut beras SPHP alias beras murah.

Lalu, apa sebenarnya pekerjaan Andi Amar Maruf Sulaiman sampai bisa menggelar pesta mewah seperti itu?

1. S2 di Australia

Dalam akun linkein-nya, Andi Amar diketahui merupakan lulusan S2 di The University of Queensland, Australia dengan jurusan bisnis. Proses kuliah Andi Amar berlangsung Juni 2021 hingga November 2022.

Sebelum itu, ia lebih dulu melewati jenjang pendidikan S1 dengan jurusan Manajemen Bisnis di Universitas Hasanuddin (Unhas), yang berlangsung pada 2018 hingga 2021.

2. Pemimpin berbagai perusahaan

Andi menulis pekerjaannya sebagai owner atau pemilik dari Syirkah Studio sejak Oktober 2020 hingga saat ini. Perusahaan yang bergerak di bidang brand fashion itu berbasis di Makassar.

Selain itu, Andi Amar juga mencantumkan diri sebagai owner atau pemilik Owner PT.SHAL, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi bangunan sejak 2019 hingga saat ini, yang juga berbasis di Makassar, Sulawesi Selatan.

Menariknya, beberapa portal berita juga menyebutkan Andi Amar pernah menjabat sebagai komisaris PT AAS Mineral Mandiri. Ia juga disebut pernah menjabat sebagai Direktur PT Penambangan Nikel AASDIN.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #nikah #mewah #saat #harga #beras #naik #pekerjaan #anak #mentan #andi #amran

KOMENTAR