Miris dengan Kabar Perundungan yang Viral, Ibnu Jamil Bagikan Tips Penting agar Anak Terhindar dari Bullying
Ibnu Jamil ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2024). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
19:02
28 Februari 2024

Miris dengan Kabar Perundungan yang Viral, Ibnu Jamil Bagikan Tips Penting agar Anak Terhindar dari Bullying

Aktor Ibnu Jamil mengaku miris dengan kasus bullying di SMA Binus Tangerang yang ramai belakangan ini. Sebab menurutnya, apapun bentuk kekerasan tidak dibenarkan.

Sebagai orangtua, ia pun membagikan tips yang ia lakukan agar anak terhindar dari perundungan. Salah satu yang utama adalah orangtua harus banyak meluangkan waktu untuk anak dan sering mengajak ngobrol.

"Gimana caranya kita sebagai orangtua selalu ngobrol sama anak, ngobrol itu nggak harus langsung ke poinnya kita kan bisa mencari apa yang dia lakukan gimana, kabarnya gimana, progresnya, gimana kabar sekolah," kata Ibnu Jamil dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (28/2).

"Saya yakin pasti jago-jago nanti kita tanya informasi-informasi memang kita takutkan akan terjadi," sambungnya.

Selain memastikan banyak meluangkan waktu untuk anak, pria berusia 42 tahun itu mengatakan pendidikan agama terhadap anak juga tak boleh dikesampingkan.

Karena melalui pembelajaran agama, bisa membuat anak lebih dewasa untuk menyikapi sebuah permasalahan.

"Balik lagi pendidikan di rumah itu menjadi salah satu sangat penting juga, pendidikan agama juga sangat penting juga, sekolah penting," bebernya.

Dalam hal perundungan ini, ia meyakini tanggung jawab pengawasan tak bisa hanya dibebankan ke salah satu pihak.

"Siapa yang bertanggung jawab? Kalau menurut saya sih pihak sekolah, pihak orangtua, lingkungan, semuanya itu punya peran," tegas Ibnu Jamil.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #miris #dengan #kabar #perundungan #yang #viral #ibnu #jamil #bagikan #tips #penting #agar #anak #terhindar #dari #bullying

KOMENTAR