Begini Nasib 'Dinasti' Raffi Ahmad di Pemilu 2024, Hary Tanoe dan Keluarga Kalah Telak?
Keluarga Raffi Ahmad. (Instagram/@nissyaa)
17:43
28 Pebruari 2024

Begini Nasib 'Dinasti' Raffi Ahmad di Pemilu 2024, Hary Tanoe dan Keluarga Kalah Telak?

Hary Tanoesoedibjo, istri, beserta kelima anaknya mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI. Namun sayangnya “dinasti” Hary Tanoe gagal menembus Senayan karena perolehan suara mereka yang tidak signifikan, serta Partai Perindo yang memang tidak lolos Parliamentary Threshold 4%.

Namun sejatinya Tanoesoedibjo bukan satu-satunya keluarga yang berusaha menjadi wakil rakyat secara bersamaan.

Salah satu keluarga yang juga bersama-sama berusaha menjadi anggota legislatif adalah Raffi Ahmad. Diketahui adik Raffi, Nisya Ahmad, serta dua adik iparnya, Andika Rosadi dan Jeje Govinda, juga mencalonkan diri Pileg 2024.

Keluarga Hary Tanoe (Instagram/@liliana_tanoesoedibjo)Keluarga Hary Tanoe (Instagram/@liliana_tanoesoedibjo)

Lantas seperti apa nasib “dinasti” Raffi Ahmad di Pemilu 2024?

Tentu saja belum ada keputusan resmi mengenai hasil Pemilu sebab masih dalam proses perhitungan suara. Namun perolehan suara sementara masing-masing calon bisa dipantau lewat situs pemilu2024.kpu.go.id.

Andika Rosadi dan Nisya Ahmad. (Instagram)Andika Rosadi dan Nisya Ahmad. (Instagram)

Adik kandung Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, diketahui mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD RI Provinsi Jawa Barat dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Nisya mencalonkan diri di Dapil Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Hingga Rabu (28/2/2024) pukul 15.00 WIB, Nisya masih menduduki urutan kedua suara terbanyak di partainya dengan perolehan 23.759.

Lalu suami Nisya, Andika Rosadi, mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat III Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dapil Jabar III meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda [Instagram]Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda [Instagram]

Andika sendiri sebenarnya terpantau mendapatkan suara terbanyak di antara rekan-rekan satu partainya yang mencalonkan diri di dapil yang sama, yakni 2.864. Namun diketahui pula PSI tidak tembus PT 4% sehingga tak bisa tembus ke Senayan.

Sedangkan adik ipar Raffi yang lain, yakni Jeje Govinda, juga mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat II. Jeje sendiri mengikuti jejak Nisya mencalonkan diri lewat PAN.

Hingga Rabu (28/2/2024) pukul 15.00 WIB, Jeje yang mencalonkan diri dengan nama Jeje Ritchie Ismail mendapatkan suara terbanyak kedua, yakni sebanyak 25.367.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #begini #nasib #dinasti #raffi #ahmad #pemilu #2024 #hary #tanoe #keluarga #kalah #telak

KOMENTAR