Digugat Wulan Guritno Gegara Utang Rp396 Juta, Dari Mana Sumber Penghasilan Sabda Ahessa?
Gaya Pacaran Wulan Guritno dan Sabda Ahessa (Instagram/@wulanguritno)
16:35
27 Februari 2024

Digugat Wulan Guritno Gegara Utang Rp396 Juta, Dari Mana Sumber Penghasilan Sabda Ahessa?

Sosok Wulan Guritno santer menjadi sorotan setelah ia menggugat mantan kekasihnya, Sabda Ahessa ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan Wulan Guritno sudah masuk di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara 5/Pdt.G.S/2024/PN JKT.SEL.

Gugatan Wulan Guritno terkait dengan dana talangan yang sempat diberikan untuk keperluan renovasi rumah Sabda. Konon, dana pinjaman tersebut mencapai Rp 396.150.000.

Gugatan tersebut sontak berhasil mengejutkan masyarakat, karena sebelum memutuskan untuk berpisah, Wulan dan Sabda Ahessa dikenal sebagai pasangan yang romantis.

Terungkapnya kasus tersebut menjadikan masyarakat penasaran dengan sumber kekayaan dari Sabda Ahessa. Meskipun memang bisa disebut cukup populer, Sabda Ahessa memang tidak sementereng mantan kekasihnya di dunia entertainment.

Lantas, dari mana saja sumber kekayaan Sabda Ahessa yang digugat oleh Wulan Guritno tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sumber Kekayaan Sabda Ahessa

Nama Sabda Ahessa menjadi perbincangan publik usai berpacaran dengan Wulan Guritno. Hubungan mereka berdua berbeda jarak 15 tahun.

Sabda Ahessa merupakan pria 27 tahun yang dikenal sebagai atlet basket, profesi yang juga menjadi sumber utama penghasilannya. Ia diketahui pernah bermain untuk klub Bogor Siliwangi sebelum akhirnya pindah ke Amartha Hangtuah pada musim 2021 lalu.

Adapun untuk rata-rata gaji seorang atlet basket di Tanah Air dimulai dari Rp 2 juta sampai Rp 3 juta per bulannya untuk pemula. Angka tersebut bisa mencapai Rp 26 juta sampai dengan Rp 33 juta dalam satu tahun.

Sabda Ahessa sendiri dikenal sebagai pemain senior. Artinya, gaji pria tersebut bisa jadi lebih dari itu. Sebagai seorang pemain basket profesional, Sabda Ahessa mampu mengantongi penghasilan sebesar RP 29 juta sampai Rp 50 juta untuk setiap bulannya.

Namun, di luar dari profesinya sebagai seorang atlet, Sabda juga memanfaatkan ketenarannya di media sosial pribadinya terutama Instagram. Akun Instagram Sabda Ahessa sudah memiliki 102 ribu pengikut. Ia pun memanfaatkannya dengan membuka jasa endorsement.

Tak hanya basket, sumber kekayaan Sabda Ahessa juga berasal dari profesi sampingannya sebagai model dan aktor. Ia pernah berperan di film Pacarku Anak Koruptor yang dibintangi oleh Jessica Mila, Achmad Albar, dan Masayu Anastasia yang tayang tahun 2016 silam.

Ternyata, Sabda Ahessa tidak sekedar modal tampang saja untuk bisa menjadi aktor. Ia diketahui merupakan putra dari almarhum aktor sekaligus sutradara kawakan bernama Sys Ns. Meski demikian, Sabda Ahessa memang tidak terlalu sering tampil di layar kaca.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #digugat #wulan #guritno #gegara #utang #rp396 #juta #dari #mana #sumber #penghasilan #sabda #ahessa

KOMENTAR