Fakta Restoran 'Mang Uka' Milik Eks KSAD Dudung, Harga Makanan Bersahabat Mulai Rp2 Ribuan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menjadi narasumber pada Pelatihan Kepemimpinan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Angkatan II bagi Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Yayasan Perguruan Cikini yang diselenggarakan Lemhannas di Oasis Amir Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022). [Dok. Dispenad]
10:04
27 Februari 2024

Fakta Restoran 'Mang Uka' Milik Eks KSAD Dudung, Harga Makanan Bersahabat Mulai Rp2 Ribuan

Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman telah memasuki masa pensiun sejak 19 November 2023. Ia pernah mengaku bakal bertani apabila sudah tak menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Namun, berbeda dengan pernyataan lawasnya, kini mantan KSAD itu diketahui baru saja membuka sebuah tempat makan di Kota Cimahi, Jawa Barat. Berikut adalah beberapa fakta restoran baru milik purnawiran TNI tersebut.

1. Bernama Bakso & Soto Mang Uka

Restoran baru milik Dudung Abdurachman ini bernama Bakso & Soto Mang Uka. Lokasinya berada di Jalan Ibu Ganirah Nomor 115 Cibeber, Kota Cimahi, Jawa Barat. Grand opening-nya baru dilakukan pada Minggu (25/2/2024) lalu.

Mantan KSAD itu pun diketahui ikut menghadiri grand opening restoran barunya. Ia bahkan sempat memberikan pidato di acara tersebut. Disebutkan bila alasan mengapa dirinya membuka restoran ini adalah untuk menambah penghasilannya usai pensiun.

2. Asal-usul Nama Warung Makan

Dalam acara grand opening warung makan barunya, Dudung Abdurachman turut membeberkan asal-usul nama Bakso & Soto Mang Uka, yaitu berasal dari nama panggilan sang ayah.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988-B itu menjelaskan bila sang ayah bernama Nasuha, namun lebih sering dipanggil dengan nama Mang Uka. Oleh karena itu, akhirnya ia menamai restorannya dengan nama panggilan ayahnya.

3. Lokasi Dekat Unjani

Restoran baru milik mantan KSAD ini berada sangat dekat dengan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), tepatnya di Jalan Ibu Ganirah Nomor 115 Cibeber, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Lantaran kebetulan mendapatkan lahan di dekat Unjani, Dudung Abdurachman pun merasa bersyukur. Pasalnya, lokasinya tepat berada di tengah-tengah lingkungan padat penduduk dan tentunya mahasiswa.

4. Menu Makanan dan Harganya

Tempat makan ini menjual berbagai jenis makan dan minuman yang harganya masih tergolong wajar untuk kalangan mahasiswa dan mahasiswi berikut daftar menu yang dijual di Bakso & Soto Mang Uka.

Bakso Istimewa Rp35 ribu, Bakso Telur Spesial Rp33 ribu, Bakso Cincang Spesial Rp33 ribu, Bakso Telur Rp30 ribu, Bakso Cincang Rp30 ribu, Bakso Urat Rp27 ribu, dan Bakso Kecil Rp25 ribu.

Ada juga menu selain bakso, yaitu Nasi Rawon Rp35 ribu, Nasi Soto Tangkar Rp35 ribu, dan Nasi Soto Bandung Rp35 ribu, Osengan Rp35 ribu, Mie Ayam Spesial Rp28 ribu, dan Mie Ayam Biasa Rp28 ribu.

Kemudian menu pendamping di antaranya Pangsit Goreng, Kerupuk Putih, Sukro, Pilus yang semuanya dihargai Rp2 ribu. Lalu Emping Rp5 ribu, Kerupuk Udang Rp3 ribu, tulang muda, babat, usus, tetelan, paru, kikil, daging seharga Rp7 ribu.

Di sini juga menjual beraneka ragam minuman, mulai dari jus, jeruk peras asli, jeruk nipis, lemon tea, es teler, es campur, es kelapa muda, soda gembira, dan masih banyak lagi.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #fakta #restoran #mang #milik #ksad #dudung #harga #makanan #bersahabat #mulai #ribuan

KOMENTAR