Biodata dan Agama Ruy Iskandar, Aktor Indonesia yang Bintangi Avatar: The Last Airbender
Ruy Iskandar. (Instagram)
16:24
24 Februari 2024

Biodata dan Agama Ruy Iskandar, Aktor Indonesia yang Bintangi Avatar: The Last Airbender

Nama Ruy Iskandar turut mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya, aktor Indonesia itu ikut membintangi serial live action Avatar: The Last Airbender yang dirilis Netflix pada 22 Februari 2024.

Dalam serial yang sudah dibuat sejak 2018 ini, Ruy Iskandar berperan sebagai Letnan Jee, salah satu perwira senior di kapal Zuko (Dallas Liu) dan Iroh (Paul Sun-Hyung Lee).

Ruy Iskandar sendiri merupakan aktor kelahiran Tanah Air pada tahun 1984. Adapun serial Avatar: The Last Airbender bukan proyek pertamanya di Hollywood. Sosoknya tercatat sudah beberapa kali membintangi film maupun serial lainnya.

Lantas, seperti apakah profil dan biodata Ruy Iskandar? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil Ruy Iskandar

Ruy Iskandar. (Instagram)Ruy Iskandar. (Instagram)

Ruy Iskandar merupakan aktor berdarah Indonesia yang lahir pada 1984. Sebelum membintangi Avatar: The Last Airbender, sosoknya telah menggeluti dunia hiburan Hollywood dengan membintangi sejumlah film dan serial.

Ruy sendiri sudah menyukai dunia akting sejak duduk di bangku SMA. Kala itu, ia masih tinggal di Indonesia.

Kecintaannya pada dunia akting membuat Ruy mengambil program Akting Pascasarjana di Universitas New York, Amerika Serikat. Ia berhasil lulus pada 2010 silam.

Ruy kemudian memulai debut aktingnya dengan tampil di pertunjukan Chicago dan New York. Ia bahkan berhasil menjadi bintang tamu dalam sebuah acara TB. Ditambah membintangi sejumlah serial seperti The Blacklist (2013), Gotham (2014), dan Benders (2015).

Pada tahun 2021, Ruy membintangi film Yes Day dan beradu akting dengan Jenna Ortega. Kini sosok Ruy kian melebarkan bakat aktingnya dengan membintangi serial live action Avatar: The Last Airbender.

Dalam series ini, ia beradu akting dengan sejumlah artis. Sebut saja Gordon Cornier, Dallas James Liu, dan lainnya.

Terbaru, Ruy tampak memamerkan momen saat membintangi karakter Letnan Jee di Avatar: The Last Airbender. Ia tampak memperlihatkan foto bersama Dallas James dan Paul Sun-Hyung Lee.

Biodata Ruy Iskandar

Nama lengkap: Ruy Iskandar

Tempat lahir: Indonesia

Tanggal lahir: 27 Juni 1984

Agama: Kristen

Pekerjaan: Aktor

Tahun aktif: 2013 - sekarang

Nama akun Instagram: @ruyiskandar

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #agama #iskandar #aktor #indonesia #yang #bintangi #avatar #last #airbender

KOMENTAR