Profil Ruy Iskandar, Aktor Berdarah Indonesia yang Ikut Bintangi Avatar: The Last Airbender
Ruy Iskandar. (Instagram)
15:22
24 Februari 2024

Profil Ruy Iskandar, Aktor Berdarah Indonesia yang Ikut Bintangi Avatar: The Last Airbender

Serial Avatar: The Last Airbender yang tayang di platform streaming Netflix pada 22 Februari kemarin disambut antusias oleh fans. Tapi tahukah Anda, aktor berdarah Indonesia bernama Ruy Iskandar turut membintangi live action tersebut.

Dalam serial yang diadaptasi dari animasi berjudul sama itu, Ruy Iskandar berperan sebagai Letnan Jee. Kararkter tersebut adalah salah satu perwira senior di kapal Zuko, pemimpin negara api.

Untuk mengenal Ruy Iskandar lebih dekat, berikut ulasan profilnya.

Profil Ruy Iskandar

Ruy Iskandar merupakan aktor berdarah Indonesia yang lahir pada tahun 1984. Sebelum terlibat di Avatar: The Last Airbender, Ruy Iskandar diketahui sudah berkarier di dunia hiburan Hollywood.

Dilansir dari laman Rotten Tomatoes, ketertarikannya pada dunia akting bermula saat ia mengambil kelas teater kala SMA di Indonesia.

Dari sana, ia menyeriusi dunia seni peran dengan menyelesaikan Program Akting Pascasarjana di Universitas New York.

Lulus pada tahun 2010, Ruy Iskandar kemudian naik panggung untuk pertama kalinya di pertunjukan di Chicago dan New York.

Kerja keras ditambah domisili yang menguntungkan, membawanya terlibat di berbagai acara TV. Contohnya seperti episode "The Blacklist" (NBC, 2013) dan pilot "Gotham" (Fox, 2014).

Pada tahun 2015, ia berperan sebagai Sebalos dalam komedi bertema hoki karya Denis Leary berjudul "Benders".

Untuk proyek film, Ruy Iskandar tercatat ikut membintangi film Yes Day pada 2021. Film bergenre komedi keluarga tersebut juga dibintangi oleh Jenna Orteg dan Jennifer Garner.

Tak cuma berakting, Ruy Iskandar juga pernah menyutradarai film pendek berjudul Rex pada 2016 lalu.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #profil #iskandar #aktor #berdarah #indonesia #yang #ikut #bintangi #avatar #last #airbender

KOMENTAR