Tak Masalah Komeng Berpenghasilan Kecil Jika Jadi Senator, Begini Respons Bijak Bagus Sang Anak
Potret keluarga Komeng. (Instagram/@indradewi2242)
13:25
23 Februari 2024

Tak Masalah Komeng Berpenghasilan Kecil Jika Jadi Senator, Begini Respons Bijak Bagus Sang Anak

Komedian Komeng berpotensi lolos menjadi senator. Ia sementara ini berhasil meraup suara terbanyak sebagai calon DPD RI dari Provinsi Jawa Barat.

Dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id, per hari ini Jumat (23/2/2024) Komeng telah meraup lebih dari 2 juta suara mengalahkan sejumlah kompetitornya.

Terlepas dari hal ini, pencalonan komedian bernama asli Alfiansyah Komeng sebagai anggota DPD RI ini tak bisa dipungkiri begitu menghebohkan publik.

Pasalnya, komedian kelahiran 25 Agustus 1970 itu nekat banting setir dari dunia hiburan ke politik yang berarti juga rela melepas sumber mata pencaharian utamanya selama ini.

Meskipun Komeng berpotensi kehilangan sumber penghasilan utamanya jika lolos menjadi senator, rupanya keluarganya tak masalah dan justru mendukung penuh langkah sang ayah.

Mengutip dari pernyataan anak sulung Komeng, Bagus Atthallah Aldi di kanal YouTube kasisolusi, disebutkan bila sang ibu justru sangat bahagia saat mengetahui Komeng mendapatkan suara terbanyak.

"Bunda gimana setelah tahu keterima jadi senator, DPD?" tanya Derry selaku host dikutip pada Jumat (23/2/2023).

"Senang, senang banget," jawab Bagus.

Derry lantas bertanya kepada Bagus mengenai Komeng yang kemungkinan besar akan kehilangan sumber mata pencaharian utamanya jika menjadi DPD RI. Bagus pun menjawab pertanyaan ini dengan bijak.

Pria berusia 18 tahun itu mengungkapkan bila sang ayah memiliki tujuan yang mulia di balik pencalonannya sebagai DPD RI, yaitu ingin mengembangkan seni budaya di Tanah Air.

"Tapi kan mohon maaf ya, kan katanya gajinya lebih kecil di DPD, ngapain, mending syuting lebih gede," kata Derry.

"Cuma kan ada tujuan di balik itu. Pengen mengembangkan seni, seni budaya. Pastinya nanti bakal lebih banyak wadah lah untuk seniman-seniman, karena masih banyak yang belum ada wadah," balas Bagus.

Selanjutnya, kembaran Ganteng Maritza Aldi ini juga mengungkapkan soal kemungkinan besar Komeng tak akan lagi banyak muncul di layar kaca jika terpilih menjadi wakil rakyat.

"Apakah memang boleh sambil ngelawak juga atau gimana untuk itu?" tanya Derry.

"Belum tahu tapi kemungkinan pasti total untuk di DPD ya, paasti ribet kan, pasti enggak bisa buat (syuting)," tutur Bagus.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #masalah #komeng #berpenghasilan #kecil #jika #jadi #senator #begini #respons #bijak #bagus #sang #anak

KOMENTAR