Pendidikan Vicky Prasetyo, Pernah Kuliah di Kampus Elit tapi Tak Lolos ke Senayan
Potret Vicky Prasetyo (Instagram/vickyprasetyo777)
09:54
23 Pebruari 2024

Pendidikan Vicky Prasetyo, Pernah Kuliah di Kampus Elit tapi Tak Lolos ke Senayan

Vicky Prasetyo belakangan menjadi perhatian publik usai dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Vicky sendiri mendapatkan suara tertinggi di Partai Perindo untuk dapil Jawa Barat VI.

Berdasarkan hasil real count KPU versi Kamis (22/2) pukul 01.00 WIB dengan progres 5.435 dari 12.648 TPS atau sekitar 42,97 persen, Vicky memperoleh 1.898 suara.

Sayangnya meski jumlah suara tinggi, Vicky kemungkinan tak lolos menjadi anggota legislatif periode ini. Pasalnya partai yang ditungganginya, diprediksi tidak lolos ke parlemen.

Pasalnya per Kamis (22/2/2024) saja, suaranya versi Real Count hanya mencapai angka 1,38 persen. Padahal untuk bisa memasukan kadernya ke Senayan, partai harus meraup suara paling rendah 4 persen.

Vicky Prasetyo [Instagram]Vicky Prasetyo [Instagram]

Lalu, apa pendidikan Vicky Prasetyo?

Vicky Prasetyo sempat sesumbar mengaku lulusan S3 Amerika Serikat ketika melamar Zaskia Gotik, sayangnya itu hanya bualan semata.

Rupanya, Vicky bukan berkuliah di Amerika namun sempat mengenyam pendidikan di Universitas Krisnadwipayana yang terletak di Bekasi.

Ibu Vicky Prasetyo, Emma Fauziyah alias Nelly mengungkap bahwa Vicky juga sempat pindah-pindah saat kuliah.

"Dia pernah kuliah di Universitas Krisnadwipayana (Unkris). Dia suka pindah-pindah di mana gitu. Suka-suka dia lah kuliah di mana, dia yang punya uang," kata Nelly pada September 2013 lalu.

Tak ada informasi apakah Vicky berhasil menyelesaikan kulihanya. Pemilik nama asli Hendrianto Prasetyo itu hanya tercatat sebagai lulusan SMAN 2 Cikarang Utara tahun 2001.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #vicky #prasetyo #pernah #kuliah #kampus #elit #tapi #lolos #senayan

KOMENTAR