Selvi Ananda Beberkan Rasanya Jadi Menantu Presiden, Pernah Risih atau Tidak Sih?
Potret Selvi Ananda (Instagram)
07:13
23 Pebruari 2024

Selvi Ananda Beberkan Rasanya Jadi Menantu Presiden, Pernah Risih atau Tidak Sih?

Selvi Ananda telah lebih dari 8 tahun menjadi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak menikah dengan Gibran Rakabuming pada 2015 silam. Selvi pernah mengungkap perasaan dirinya selama menjadi bagian keluarga Jokowi.

Dia mengatakan kalau selama bertahun-tahun tak banyak yang berubah dari keluarga asal Solo tersebut. Terlebih Selvi telah berpacaran dengan Gibran sejak Jokowi masih menjadi Walikota Solo pada tahun 2010.

"Dari awal biasa aja, gak ada yang berubah sampai sekarang," kata Selvi ketika diwawancara Najwa Shibab beberapa tahun lalu, dikutip dari cuplikan video akun TikTok @Ryosaya, Kamis (22/2/2024).

Saat ditegaskan kembali oleh Najwa Shihab mengenai perubahan keluarga saat Jokowi sebelum dan sesudah jadi Presiden, Selvi mengatakan kalau semuanya berjalan biasa saja.

"Kehidupan kita sehari-hari juga biasa aja," timpal Selvi.

"Sempat ada perasaan gak enak, sungkan, atai risih gitu, enggak?" tanya Najwa Shihab lagi.

"Engga ada, sih. Saya cuma ibu rumah tangga biasa," jawab Selvi sambil tertawa.

Selvi dan Gibran kenal pertama kali dalam acara Putri Solo 2009. Ketika itu, Selvi jadi salah satu kontestan dan Gibran salah satu dewan juri. Beberapa waktu setelah acara itu berlalu, mereka makin dekat hingga berpacaran sejak 2010. Setelah lima tahun berpacaran, pasangan tersebut memutuskan untuk menikah pada Juni 2015.

Pasangan itu memutuskan untuk mengadakan prosesi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana milik keluarga Jokowi. Jarak gedung tersebut hanya sekitar 100 meter dari rumah keluarga Jokowi.

Pernikahan tersebut sempat curi perhatian lantara menjadi momen pertama kalinya Presiden Jokowi mantu. Mulai dari adat prosesi pernikahan, undangan, daftar tamu, menu, hingga suvenir pernikahan turut jadi pembicaraan publik. Tamu yang diundang seperti para mantan presiden, pejabat publik, serta warga setempat.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #selvi #ananda #beberkan #rasanya #jadi #menantu #presiden #pernah #risih #atau #tidak

KOMENTAR