Riwayat Pendidikan Rasyid Rajasa, Anak Hatta Lulusan London Bakal Masuk DPR RI
Rasyid Rajasa (Instagram/rasyidrajasa) - Riwayat Pendidikan Rasyid Rajasa, Anak Hatta Lulusan London Bakal Masuk DPR RI
16:15
22 Februari 2024

Riwayat Pendidikan Rasyid Rajasa, Anak Hatta Lulusan London Bakal Masuk DPR RI

Nama Rasyid Rajasa sedang jadi sorotan publik usai terpilih sebagai anggota DPR RI 2024-2029. Bagi yang ingin mengenal sosoknya terutama soal pendidikannya, simak berikut ini riwayat pendidikan Rasyid Rajasa.

Diketahui bahwa Rasyid Rajasa ini merupakan caleg dari PAN untuk Dapil Jawa Barat 1. Menurut situs resmi KPU, Rasyid memperoleh suara 16.526 dari total 54.23 persen 19 Februari 2024. Dengan angka tersebut, Rasyid pun dipastikan terpilih sebagai anggota DPR RI.

Namun terpilihnya Rasyid sebagai anggota DPR RI menjadi gunjingan warga +62. Pasalnya, Rasyid pernah terseret kasus kasus kecelakaan maut pada tahun 2013 yang tewaskan dua orang di Tol Jogorawi.

Terlepas dari kasus yang pernah menjeratnya, mungkin ada yang ingin mengenal sosok Rasyid. Nah untuk selengkapnya, berikut ini ulasan riwayat pendidikan Rasyid Rajasa yang dilansir dari laman rasyidrajasa.id.

Riwayat Pendidikan Rasyid Rajasa

Rasyid Rajasa atau yang memiliki nama lengkap M Rasyid Rajasa ini merupakan sosok putra dari Hatta Rajasa. Ia pernah menempuh pendidikan di Inggris dan pada tahun 2014 memutuskan untuk terjun sebagai wirausaha.

Pria kelahiran 21 Mei 1990 ini diketahui pernah menempuh pendidikan di University of East London jurusan Business Management pada tahun 2014. Usai lulus kuliah, Ia kembali mengembangkan bisnisnya.

Lalu pada tahun 2022, Rasyid kembali melanjutkan pendidikannya untuk mengambil gelar magister di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB). Ia juga berhasil menuntaskan gelar diplomanya UNIPREP Jakarta dan Brunel University.

Saat masih bersekolah, Rasyid dikenal aktif dalam berorganisasi. Bahkan saat Ia masiih sekolah di London pada tahun 2010, Rasyid  tergabung dalam organisasi PPI (Persatuan Pelajar Indonesia), London.

Keaktifannya dalam berorganisasi pada masa sekolah membuatnya tertarik  untuk terjun ke dunia politik. Usai lulus kuliah, Ia pun mulai menekuni dunia politik. Ia juga belajar dari sang ayah yang juga seorang politikus.

Rasyin kemudian memulai kariernya sebagai seorang  dengan menjadi kader PAN pada tahun 2022. Saat ini, Ia mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dan memperoleh suara sekitar 16,5K  untuk dapil Jawa Barat I.

Sebelum terjun ke dunia politik, Rasyid diketahui pernah menjabat sebagai CO-founder di sejumlah perusahaan di antaranya PT Duta Perikanan Utama, Generating cash flow of PT Reethau Cipta Energi, Acquisition and post-acquisition sister company of PT Reethau Cipta Energy.

Ia juga pernah menjabat di Overseas Indonesian Students Associations (PPI), London, Upper Division (honours graduate) from University of East London, dan lain sebagainya. Rasyid juga bahkan jadi Direktur Arthindo Group sejak 2017.

Demikian ulasan mengenai Riwayat pendidikan Rasyid Rajasa yang belakangan ini sedang jadi sorotan publik karena maju pileg untuk DPRI RI dapil Jawa Barat I.

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #riwayat #pendidikan #rasyid #rajasa #anak #hatta #lulusan #london #bakal #masuk

KOMENTAR