Beda Pendidikan Annisa Pohan dan Aliya Rajasa: Dua Menantu Kesayangan SBY
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ibas Yudhoyono bersama istri. (Instagram)
16:06
22 Februari 2024

Beda Pendidikan Annisa Pohan dan Aliya Rajasa: Dua Menantu Kesayangan SBY

Pelatikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR dihadiri oleh keluarga. Tak cuma sang istri Annisa Pohan, adik AHY, Ibas Yudhoyono juga ikut hadir mendukung jabatan baru sang kakak di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).

Ibas Yudhoyono hadir bersama sang istri, Ruby Aliya Rajasa. Penampilan Annisa Pohan dan Aliya Rajasa dalam pelantikan AHY juga mencuri perhatian. Pasalnya, dua menantu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu tampil memukau dengan kebaya.

Lantas, seperti apakah beda pendidikan Annisa Pohan vs Aliya Rajasa? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pendidikan Annisa Pohan

Potret Annisa Pohan Saat Jadi Ibu Persit (Instagram)Potret Annisa Pohan Saat Jadi Ibu Persit (Instagram)

Annisa Larasati Pohan merupakan anak kedua dari pasangan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Aulia Pohan dan Mulyaningsih. Ia lahir di Boston, Amerika Serikat pada 20 November 1981.

Sejak kecil, ia beberapa kali pindah negara karena pekerjaan sang ayah. Salah satunya pernah tinggal di Tokyo, Jepang, sebelum akhirnya kembali ke Tanah Air.

Annisa Pohan menempuh pendidikan SD hingga SMA di Jakarta. Ia kemudian melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Universitas Padjadjaran, Bandung.

Istri AHY ini kemudian mengambil gelar S2 di Universitas Indonesia, Jakarta. Di sana ia mengambil program Magister Manajemen.

Selama menjalani pendidikan, Annisa Pohan juga terjun ke dunia hiburan. Ia debut di dunia broadcasting dengan menjadi penyiar di radio anak muda, OZ Bandung.

Tak cuma penyiar radio, Annisa melebarkan kariernya ke dunia presenter di RCTI. Ia menjadi presenter bola Liga Spanyol (La Liga) hingga Liga Jerman (Bundesliga).

Pendidikan Aliya Rajasa

Momen Pengajian 4 Bulanan Aliya Rajasa. (Instagram/ruby_26)Momen Pengajian 4 Bulanan Aliya Rajasa. (Instagram/ruby_26)

Aliya Rajasa lahir pada 26 April 1986. Ia merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Ayahnya, Hatta Rajasa, merupakan mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Sang ayah juga sempat maju sebagai cawapres Prabowo Subianto pada 2014 silam, namun menelan kekalahan. Sedangkan ibu Aliya adalah Oktiniwati Ulfa Dariah Rajasa.

Sosok Aliya kemudian menikah dengan putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas Yudhoyono. Pernikahan anak pejabat negara ini digelar pada 24 November 2011 lalu.

Pendidikan Aliya Rajasa juga tak kalah mentereng dari Annisa Pohan. Ia mengambil pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2004. Di sana, ia mengambil jurusan Bisnis dan Manajemen. Aliya lulus pada 2007.

Setelah lulus dari ITB, Aliya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Inggris. Ia mengambil gelar S2 Jurusan Bisnis Internasional di Universitas Westminster, London, Inggris.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #pendidikan #annisa #pohan #aliya #rajasa #menantu #kesayangan

KOMENTAR