Update Real Count KPU Suara Pelawak Indonesia: Denny Cagur hingga Opie Kumis Kebanting Komeng
kolase Komeng dan Opie Kumis. [suara.com]
14:46
22 Pebruari 2024

Update Real Count KPU Suara Pelawak Indonesia: Denny Cagur hingga Opie Kumis Kebanting Komeng

Sederet pelawak Indonesia menjajal peruntungan di dunia politik dengan mengajukan diri sebagai caleg DPD, DPRD dan DPR RI pada Pemilu 2024. Sebut saja Komeng, Denny Cagur, hingga Opie Kumis.

Namun nasib para komedian ini berbeda. Komeng dinilai paling mujur, setelah meraih suara tertinggi pada pemilihan DPD RI daerah pemilihan Jawa Barat, mengalahkan para pesaingnya.

Berdasarkan hasil real count KPU melalui laman pemilu2024.kpu.go.id pada Kamis (22/2/2024) pukul 13.30 WIB, Alfiansyah Komeng yang tak diusung partai meraup suara 1.994.692 (20.07%).

Dengan perolehan suara tersebut, Komeng berpotensi besar lolos menjadi anggota DPD RI. Pemilik jargon 'Uhuy' digadang-gadang lolos jadi senator Senayan.

Beda dari Komeng, berikut update real count KPU suara pelawak Indonesia di Pemilu 2024 per Kamis (22/2) siang.

1. Denny Cagur

Komedian Denny Cagur. [Suara.com/Yazir Farouk]Komedian Denny Cagur. [Suara.com/Yazir Farouk]

Denny Cagur mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari partai Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) untuk daerah pemilihan Jabar II.

Berdasarkan perhitungan, Denny mendapat 20.775 suara, paling unggul di dapil itu, di atas perolehan Hengki Kurniawan yang meraih suara terbanyak kedua.

2. Narji

Foto kolase Narji dan Menteri Basuki. Foto kolase Narji dan Menteri Basuki.

Tak kalah dengan Denny, Narji juga maju sebagai caleg DPR RI dari PKS untuk dapil Jawa Tengah X.  Sejauh ini, pemilik nama H.Sunarji memperoleh 10.980 suara, terbanyak kedua di dapil tersebut.

3. Bedu

Komedian Bedu. [Instagram]Komedian Bedu. [Instagram]

Sementara itu, mantan personel Cagur, Bedu nyaleg DPR RI di Dapil DKI Jakarta II dengan diusung Partai Gerindra. Bedu tak seberuntung Denny atau Narji, pemilik nama Harabdu memperoleh suara sebanyak 8.010.

4. Opie Kumis

Komedian Opie Kumis saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]Komedian Opie Kumis saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (28/1/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Berbeda dengan ketiganya, Opie Kumis menjadi caleg di tingkat kota. Komedian bernama asli Mukhtar Lutfi meraih 1.831. Perolehan suara Opie Kumis menjadi yang terbanyak kedua untuk Pileg DPRD dapil DKI Jakarta IV sejauh ini.

5. Dede Sunandar

Dede Sunandar  (instagram.com/dede_sunandar)Dede Sunandar (instagram.com/dede_sunandar)

Terakhir, ada Dede Sunandar yang harus gigit jari lantaran kalah saing dengan caleg lainnya untuk DPRD Kota Bekasi.

Pelawak yang diusung oleh Partai Perindo ini hanya meraih 11 suara dari dapil Bekasi V. Padahal Dede mengaku sampai menjual dua mobil demi bisa nyaleg.

Itulah update real count suara pelawak Indonesia di situs KPU.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #update #real #count #suara #pelawak #indonesia #denny #cagur #hingga #opie #kumis #kebanting #komeng

KOMENTAR