Nasib Saat Nyaleg Jomplang, Pendidikan Komeng Diyakini Lebih Unggul Dibanding Dede Sunandar
Komeng dan Dede Sunandar. (Instagram/@dede.sunandar)
20:18
21 Februari 2024

Nasib Saat Nyaleg Jomplang, Pendidikan Komeng Diyakini Lebih Unggul Dibanding Dede Sunandar

Komeng dan Dede Sunandar kompak mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2024. Sayang, keduanya memiliki nasib berbeda di kontestasi politik yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini.

Jika Komeng meraup suara terbanyak sebagai calon DPD Provinsi Jawa Barat, Dede Sunandar justru hanya mendapatkan suara yang begitu minim, padahal ia maju di tingkat DPRD Kota Bekasi.

Merujuk dari laman pemilu2024.kpu.go.id pada Rabu (21/2/2024), Komeng memimpin perolehan sementara dengan 1,8 juta suara. Berbanding terbalik dengan Dede Sunandar yang hanya meraih 10 suara.

Memiliki nasib yang berbeda di Pemilu 2024, menarik untuk dikulik mengenai riwayat pendidikan dari kedua komedian tersebut. Berikut ulasannya.

Komeng dan Dede Sunandar. (Instagram/@dede.sunandar)Komeng dan Dede Sunandar. (Instagram/@dede.sunandar)

Pemilik nama lengkap Alfiansyah Komeng tersebut dikenal sebagai salah satu komedian kenamaan Tanah Air. Ia lahir di Jakarta pada 25 Agustus 1970, sehingga saat ini usianya sudah genap 53 tahun.

Sibuk berlalu-lalang di berbagai acara televisi sedari lama, Komeng tak melupakan pendidikannya. Ia bahkan menuntut ilmu hingga jenjang perguruan tinggi.

Komeng pernah duduk di bangku SD Negeri 4 Citeureup pada 1976 hingga 1983. Kemudian dilanjutkan ke SMP Taman Siswa Jakarta pada 1986 hingga 1988, dan SMA Swasta Taman Madya IV pada 1986 hingga 1989.

Lulus dari SMA, Komeng lanjut berkuliah di Akademi Bisnis Indonesia, namun tidak sampai tamat. Ia sempat tiga kali pindah kampus, hingga akhirnya berkuliah di Jurusan Manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi.

Sementara itu, tak diketahui bagaimana riwayat pendidikan dari Dede Sunandar. Namun diyakini bila komedian kelahiran Ciamis pada 19 September 1990 itu menempuh pendidikan tak sampai perguruan tinggi.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #nasib #saat #nyaleg #jomplang #pendidikan #komeng #diyakini #lebih #unggul #dibanding #dede #sunandar

KOMENTAR