Profil dan Pangkat Jabatan Dokter Gunawan Rusuldi yang Viral Ditegur Mayor Teddy
dr. Gunawan Rusuldi yang ditegur Mayor Teddy (kolase)
09:36
21 Pebruari 2024

Profil dan Pangkat Jabatan Dokter Gunawan Rusuldi yang Viral Ditegur Mayor Teddy

Ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, Mayor Teddy  kembali jadi perbincangan warganet. Kali ini Mayor Teddy jadi perhatian karena dianggap arogan pada seorang dokter ketika peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan pada Senin (19/2/2024) kemarin.

Bahkan dalam sebuah video viral yang viral di X, sang dokter yang diketahui bernama Gunawan Rusuldi itu sampai bersandar ke dinding karena ditegur Mayor Teddy. Netizen menganggap tindakan ajudan Prabowo itu terlalu berlebihan. Lantaran bagaimana profil dan pangkat jabatan dokter Gunawan Rusuldi yang viral ditegur Mayor Teddy itu? Simak penjelasan berikut ini.

Profil dan Jabatan dr. Gunawan Rusuldi

Profil Dokter yang Ditegur Mayor Teddy: Eks Baret Merah, Punya Pangkat Lebih Tinggi [instagram]Profil Dokter yang Ditegur Mayor Teddy: Eks Baret Merah, Punya Pangkat Lebih Tinggi [instagram]

Profil dr. Gunawan Rusuldi

Dokter yang ditegur Mayor Teddy hingga bersandar ke tembok ternyata bukanlah orang sembarangan. Dia merupakan dokter militer dengan pangkat Kolonel. 

Hal ini berarti dr. Gunawan Rusuldi memiliki pangkat yang lebih tinggi dari Mayor Teddy. Untuk lebih lengkapnya, dokter yang ditegur ajudan Prabowo itu mempunyai nama dan gelar Kolonel (CKM) dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K) Onk. 

Informasi itu diketahui dari unggahan pemilik akun X @fennecter yang membagikan potret dr. Gunawan ketika mengenakan seragam TNI AD dengan pangkat di pundak berupa 3 melati sebagai lambang pangkat Kolonel.

dr. Gunawan dilantik jadi Kepala Rumah Sakit dr. Suyoto Pusrehab Kemhan pada Mei 2023 lalu. Dia dilantik oleh Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad di Gedung Jenderal MT. Haryono Mako Pusrehab Kemhan Jl. RC. Veteran No. 178 Bintaro Jakarta Selatan. 

dr. Gunawan Rusuldi, Sp.OG (K) Onk adalah lulusan Spesialis Obstetri dan Ginekologi di Universitas Airlangga (UNAIR). Selain itu dia juga terhimpun dalam organisasi Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI). Rekam jejak lainnya sang dokter juga merupakan Dokter Kandungan Konsultan Onkologi Ginekologi (Obgyn) yang berpraktik di RS YPK Mandiri.

Viral Ditegur Mayor Teddy

Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Prabowo Subianto. (Instagram/@tedskygallery)Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Prabowo Subianto. (Instagram/@tedskygallery)

Dalam video yang beredar di media sosial, Mayor Teddy tampak menarik tubuh dr. Gunawan Rusuldi yang tengah menjelaskan soal berbagai fasilitas di rumah sakit pada Presiden Jokowi dan Prabowo. Momen itu terjadi ketika peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan pada Senin (19/2/2024) kemarin.

Mayor Teddy seakan meminta sang dokter untuk menyingkir dan tidak terlalu dekat dengan Jokowi. Kemudian dia juga mengatakan sesuatu hingga dr. Gunawan memilih mundur sampai bersandar ke dinding.

Merespons viralnya video ketika ditarik Mayor Teddy, dr. Gunawan sempat mengunggah potret masa mudanya ketika mengenakan baret merah Kopassus. Terlihat saat itu dr. Gunawan masih berpangkat Kapten.

"Ampyuuun deh viral. eiiit dulu pernah juga baret merah menjadi kesatuanku," tulis dokter Gunawan melalui akun Instagram @gunawanrusuldi. Namun kekinian Instagram sang dokter telah diprivat menyusul berita viralnya ditegur Mayor Teddy.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #pangkat #jabatan #dokter #gunawan #rusuldi #yang #viral #ditegur #mayor #teddy

KOMENTAR