Jalan Komeng Menuju Senayan Mulus Banget, Ternyata Ada Andil Orang Terdekat Prabowo
Komeng di acara wisuda International Islamic High School di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (15/6/2023). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
16:26
20 Pebruari 2024

Jalan Komeng Menuju Senayan Mulus Banget, Ternyata Ada Andil Orang Terdekat Prabowo

Komedian Komeng berpotensi lolos menjadi anggota DPD RI. Tanpa banyak berkampanye, ia sementara berhasil meraup suara terbanyak sebagai DPD RI dari Provinsi Jawa Barat.

Per hari ini, Selasa (20/2/2024) Komeng telah mendulang 1.794.034 suara. Ia memperoleh 16,3 persen suara dari sekitar 50 caleg DPD RI dari Jawa Barat.

Perolehan suara yang didapat oleh Komeng ini lebih tinggi dari rivalnya yang juga mencalonkan diri di wilayah yang sama. Misalnya saja Jihan Fahira, ia saat ini hanya mendapat 653.083 suara.

Kemudian, pengusaha asal Bandung sekaligus pemilik Star Travel bernama Aanya Rina Casmayanti yang hingga saat ini baru memperoleh 763.881 suara.

Melalui jalan yang cukup mulus di Pemilu 2024, Komeng rupanya mendapatkan bantuan dari Fadli Zon. Orang terdekat Prabowo Subianto itu ternyata membantu membuat baliho untuk kampanye Komeng.

Hal ini terang-terangan dibeberkan oleh komedian kelahiran 1 Juni 1971 tersebut saat menjadi bintang tamu di konten YouTube milik Fadli Zon belum lama ini.

"Pada nanya kok enggak ngomong gitu. Lha saya mau ngomong apa. Baliho aja kan Bang Fadli yang bantuin," ujar Komeng saat menceritakan momen dirinya dikerubungi emak-emak di TPS.

Sebelumnya, Komeng juga mengungkapkan bila Fadli Zon merupakan guru politiknya. Ia mengaku banyak belajar politik dari salah satu seorang anggota DPR RI tersebut.

Pernyataan ini dilontarkan oleh Komeng saat dirinya menjadi bintang tamu di konten milik kanal Youtube Untuk Negeriku.

"Saya tuh belajar politik dari Pak Fadli. Makanya waktu itu juga saya minta masukan. Kalau saya masuk ke sini bagaimana, masuk ke sini, bagaimana," beber Komeng.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #jalan #komeng #menuju #senayan #mulus #banget #ternyata #andil #orang #terdekat #prabowo

KOMENTAR