Jadi Langganan Selebritas, Valentina Maya Sari Sukses di Bisnis Jasa ART Premium
CEO sekaligus Founder Val The Consultant, Valentina Maya Sari, sukses menekuni bisnis jasa ART Premium terbesar di Indonesia. (Foto: Dok. Pribadi)
16:14
20 Februari 2024

Jadi Langganan Selebritas, Valentina Maya Sari Sukses di Bisnis Jasa ART Premium

Berkat bisnis jasa Asisten Rumah Tangga (ART) premium yang ditekuni selama 12 tahun, Valentina Maya Sari berhasil menyandang predikat Successful Women Award 2024. Seperti apa kisah suksesnya? Simak penuturannya berikut ini.

Peran perempuan dalam dunia bisnis saat ini semakin tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, perempuan saat ini mampu menunjukkan eksistensinya dalam hal mengelola perusahaan yang dirintis. Salah satunya adalah CEO sekaligus Founder Val The Consultant, Valentina Maya Sari yang berhasil membangun bisnisnya berdasarkan pengalaman pribadi 12 tahun silam.

Saat itu, Valentina menghadapi tantangan yakni sulitnya mencari pengasuh anak profesional. Bahkan dalam waktu satu tahun, dirinya berganti nanny hingga puluhan kali. Atas dasar itulah dirinya membangun perusahaan jasa rekruitmen dan manajemen jasa pekerja rumah tangga domestik terbesar di Indonesia dan Internasional.

Val The Consultant hadir sebagai solusi kebutuhan pengasuh anak, asisten rumah tangga (ART) dan sopir keluarga. Kegigihannya pun diakui dengan berhasilnya menyabet penghargaan sebagai salah satu perempuan sukses berpengaruh di Indonesia 2024.

Valentina Maya Sari bersama tim  Val The Consultant, saat menyabet predikat Valentina Maya Sari bersama tim Val The Consultant, saat menyabet predikat "Successful Women Award 2024". (Foto: Dok. Pribadi)

Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Mediatama Award Management. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja serta prestasi yang diraih para entrepreneur muda, khususnya perempuan.

Entrepreneur tersebut sudah banyak membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di Tanah Air. "Penghargaan ini jelas sebagai bukti bahwa tidak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa proses. Dengan membuka banyak lapangan pekerjaan baru, saya ikut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi negara," ujar Valentina saat menerima penghargaan pada 26 Januari 2024.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa peran perempuan dalam dunia bisnis saat ini semakin pesat, pertanda bahwa filosofi RA Kartini berjalan dengan baik. "Saya pernah dengar ungkapan dari RA Kartini yang menyatakan bahwa wanita berhak melakukan apa yang disukai, termasuk menjadi pengusaha dan berbisnis. Ini buktinya," tambah perempuan yang berhasil meraih Successful Women Award 2024 ini.

Dengan adanya penghargaan ini tentunya membuat posisi perempuan di tengah gempuran zaman bisa tetap berprestasi di dunia yang mereka pilih. Tak heran, jika saat ini banyak perempuan tumbuh menjadi tangguh dan menginspirasi banyak orang untuk terus meraih apa yang diimpikan.

"Perempuan saat ini semakin bergerak maju. Tumbuh dengan kemampuan dan kualitas yang tidak bisa disepelekan. Wanita tangguh adalah mereka yang berani keluar dari zona nyaman dan ikut berperang mencapai kesuksesannya," ucapnya.

Meski awalnya perusahaan yang dirintisnya ini hanya memiliki dua pekerja, termasuk dirinya, Valentina berhasil membawa Val The Consultant terus bergerak maju dan sudah memiliki banyak tim di belakangnya. Ia tak menampik bahwa selain kerja keras, ada tangan-tangan loyal lainnya yang mampu membawa perusahaan terus melesat.

“Saya percaya satu hal bahwa solid team dalam suatu bisnis itu penting. Ini menjadi kunci perusahaan bergerak tumbuh ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Valentina Maya Sari bersama tim Val The Consultant. (Foto: Dok. Pribadi)Valentina Maya Sari bersama tim Val The Consultant. (Foto: Dok. Pribadi)

Untuk diketahui, Valentina Maya Sari merupakan anggota MDRT (Million Dollar Round Table) yang diakui sebagai standar keunggulan dalam industri keuangan. Sepanjang kariernya, ia menciptakan lebih banyak pemimpin, membangun kerja tim yang solid untuk menang di tengah perubahan zaman.

Dia percaya kemampuan untuk beradaptasi harus lebih besar dari laju perubahan di pasar. Tak hanya itu Valentina juga memiliki keinginan yang kuat untuk terus belajar, membuktikan komitmen dan kontribusinya dalam industri perawatan anak.

Valentina mendedikasikan hidupnya untuk membangun warisan, menciptakan sesuatu yang abadi yang dapat diwariskan.

Val The Consultant adalah total pengalaman hidupnya, keyakinan, nilai-nilai, karakter, dan iman yang diteruskan kepada generasi berikutnya.

Sebagai informasi, Val The Consultant merupakan perusahaan manajemen pekerja rumah tangga domestik dan internasional terbesar yang memiliki misi membangun Indonesia menjadi lebih baik dalam menyalurkan tenaga kerja profesional.

Sudah berdiri selama 12 tahun, perusahaannya tersebut terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan masa depan para pekerja di industri rumah tangga, dengan memberikan kesempatan serta hak yang sama kepada mereka di seluruh indonesia untuk ikut bersaing.

Val The Consultant telah membantu lebih dari 26.400 orang untuk bekerja dan melayani lebih dari 20.000 keluarga di Indonesia selama 11 tahun. Tidak hanya berfokus pada kebutuhan Asisten Rumah Tangga, Babysitter dan Supir saja, perusahaan ini juga mengembangkan produk premium untuk mengatasi permasalahan pengasuhan anak.

Premium Nanny merupakan salah satu keunggulan dari Val The Consultant yang sudah mendapatkan kepercayaan dari para selebritas maupun selebgram Tanah Air, seperti Irish Bella, Aurel Hermansyah, Hanum Mega, Rachel Maryam dan masih banyak lagi.

Nah, sisi bisnisnya tersebut terus berkembang dengan adanya ekspansi Premium Nanny ke Singapura pada 2023. Di tahun 2024 ini beberapa lini bisnis juga sudah disiapkan seperti Alpha Kidz dan The Crystal Management yang hanya tinggal menunggu tanggal perilisannya.

Editor: Ririn Indriani

Tag:  #jadi #langganan #selebritas #valentina #maya #sari #sukses #bisnis #jasa #premium

KOMENTAR