Anak Mantan Penyiar Berita Arief Suditomo, Diduga Terlibat Geng Bareng Putra Vincent Rompies
Kasus perundungan di SMA Binus Serpong (Twitter/BosPurwa)
10:45
20 Pebruari 2024

Anak Mantan Penyiar Berita Arief Suditomo, Diduga Terlibat Geng Bareng Putra Vincent Rompies

Kasus perundungan alias bullying yang diduga dilakukan oleh anak Vincent Rompies tengah viral di media sosial. Pihak BINUS School Serpong bahkan sudah membenarkan bahwa Farrel Legolas Rompies, putra sulung Vincent Rompies merupakan salah satu pelaku perundungan terhadap seorang siswa di sekolah internasional itu. 

Bukan hanya anak Vincent, anak anggota DPR RI dan mantan penyiar berita sekaligus pemimpin redaksi salah satu stasiun televisi, Arief Suditomo juga diduga  termasuk salah satu pelaku perundungan. Alhasil nama Arief Suditomo ikut viral di X bersamaan dengan Vincent Rompies.

Diketahui Farrel Legolas Rompies bersama belasan anggota gengnya diduga merundung dan menganiaya seorang adik kelas mereka sampai membuat korban terbaring di rumah sakit karena luka pukul dan luka bakar akibat sundutan rokok. 

Lantas siapa sebenarnya Arief Suditomo yang anaknya juga disebut sebut pelaku perundungan seperti anak Vincent? Simak penjelasan berikut ini.

Arief Suditomo

Arief Suditomo merupakan sosok pria yang cukup populer karena merupakan mantan penyiar berita sejumlah statiun televisi (TV). Arief Suditomo atau yang memiliki nama lengkap Mohammad Arief Sapi'ie Suditomo lahir di Jakarta, 14 Agustus 1968 sehingga kini berusia 55 tahun. Dia diketahui telah memulai karier sebagai penyiar berita televisi sejak tahun 1996.

Namun pada 10 Maret 2014, Arief tak lagi mengudara di layar kaca TV karena menjadi anggota DPR RI. Dia menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Hanura dan sempat dipercaya sebagai Wakil Ketua Fraksi.

Selain itu Arief juga menempati posisi sebagai Wakil Sekjen Bidang Pertahanan, Hubungan luar negeri, Intelijen, Komunikasi dan Informasi di Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura. Arief pun berhasil menjadi Ketua Kelompok Fraksi Hanura di Komisi I DPR RI sampai tahun 2016 dan sebagai anggota Komisi VIII DPR RI sampai akhir masa jabatannya di tahun 2019.

Setelah itu pada 9 September 2019, Arier kembali berkecimpung ke dunia jurnalistik dengan menduduki jabatan sebagai pemimpin redaksi sekaligus Direktur Pemberitaan dari MetroTV. Selain memiliki karier mentereng, Arief Suditomo beberapa kali menyabet penghargaan, antara lain:

-Pemenang Kategori Pembaca Berita Pria Favorit
-Panasonic Award 1999
-Panasonic Award 2001
-Panasonic Award 2002

Arief Suditomo menikah dengan Puji Lidya Susanti Karamoy. Dari pernikahan itu, keduanya telah dikaruniai 2 anak.

Anak Arief Suditomo Diduga Terlibat Kasus Bullying

Tangkapan layar video bully yang dilakukan Geng Tai di salah satu SMA Binus, Serpong, Tangerang Selatan. (Twitter/@indomild)Tangkapan layar video bully yang dilakukan Geng Tai di salah satu SMA Binus, Serpong, Tangerang Selatan. (Twitter/@indomild)

Kasus bullying yang terjadi di Binus School Serpong tengah menghebohkan jagat media sosial. Selain anak Vincent Rompies yang bernama Farrel Legolas Rompies, anak Arief Suditomo juga kabarnya terlibat sebagai pelaku perundungan.

Dalam sebuah unggahan foto kertas berisi nama-nama diduga pelaku perundungan yang tersebar di X, terlihat ada 8 nama yakni Keanu, Gavin, Mada, Tommy, Zahran, Legolas, Elang Raul. Nama Raul disebut-sebut adalah anak dari presenter senior Arief Suditomo. 

Netizen pun heboh mencari bukti lama yang menunjukkan artikel tentang nama anak Arief Suditomo yakni Raul Omar Ramadhan Suditomo. Kini usai netizen ramai membicarakan dugaan anaknya terlibat, akun Instagram Arief Suditomo sudah terkunci. 

Para pelaku perundungan dikabarkan adalah para anggota geng terkenal di sekolah bernama TAI. Geng sekolah itu dikabarkan beranggotakan anak-anak dari orang terkenal mulai dari anak artis hingga anak politisi.

Kekinian kasus perundungan yang melibatkan anak Vincent Rompies ini sudah dilaporkan ke Polres Metro Tangerang Selatan. Polisi tengah mendalami kronologi serta sosok pelaku yang terlibat dalam aksi kekerasan di sekolah itu.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #anak #mantan #penyiar #berita #arief #suditomo #diduga #terlibat #geng #bareng #putra #vincent #rompies

KOMENTAR