Jejak Darwis Triadi di Lingkaran Jokowi-Prabowo, Kini Dirujak Buntut Sindir Aksi Kamisan
Darwis Triadi dan Joko Widodo. (@darwis_triadi/instagram)
15:40
18 Pebruari 2024

Jejak Darwis Triadi di Lingkaran Jokowi-Prabowo, Kini Dirujak Buntut Sindir Aksi Kamisan

Fotografer senior Darwis Triadi menjadi bulan-bulanan warganet karena komentar pedasnya yang menyentil aksi Kamisan.

Diketahui keluarga korban sejumlah tragedi pelanggaran HAM beserta aktivis rutin melakukan aksi massa di depan Istana Negara setiap hari Kamis sore. Salah satu yang getol melakukannya adalah Maria Sumarsih, ibunda dari mendiang Bernardus Realino Norma Irmawan yang begitu dalam berduka setelah sang anak meninggal dalam Tragedi Semanggi I.

Alih-alih bersimpati lantaran terhadap perjuangan Ibu Sumarsih, Darwis malah mendorong pelaku aksi Kamisan untuk pulang saja dan diduga mengaitkannya dengan hasil Pilpres 2024.

Tak heran bila sosok Darwis ramai dikuliti warganet, termasuk rekam jejaknya yang diduga tidak jauh dari lingkaran Presiden Joko Widodo hingga Prabowo Subianto yang kini unggul di Pilpres 2024.

Fotografer Resmi Jokowi

Presiden Joko Widodo berdialog dengan warga saat meninjau persedian beras serta menyerahkan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di gudang Bulog, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww]Presiden Joko Widodo berdialog dengan warga saat meninjau persedian beras serta menyerahkan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di gudang Bulog, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww]

Rekam jejaknya sebagai seorang fotografer kawakan Tanah Air membuat Darwis Triadi kerap berurusan dengan orang penting.

Salah satu yang sangat membekas adalah ketika didapuk menjadi fotografer untuk potret resmi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di periode 2019-2024.

Memotret Prabowo Subianto


Pemilik nama lengkap Andreas Darwis Triadi ini ternyata juga pernah didapuk untuk mengabadikan sosok Prabowo Subianto. Pengalaman ini pun diunggah Darwis di Instagram-nya pada 6 Januari 2024.

Foto Bersama Capres Bapak @prabowo dan Mas Bro Mayor Teddy Saat selesai photo shoot Beliau.. @darwistriadischool,” begitulah caption yang dituliskan Darwis, dikutip pada Minggu (18/2/2024).

Tampak Darwis berfoto, baik dengan Prabowo maupun Mayor Teddy Indra Wijaya, dengan pose mengepalkan tangan. DI foto berbeda, tampak Darwis yang sedang mengobrol akrab dengan Prabowo.

Mengabadikan Momen Kaesang di PSI

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan keterangan di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024). [Suara.com/Fakhri]Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan keterangan di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024). [Suara.com/Fakhri]


Momen perdana Kaesang Pangarep memakai jaket Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ternyata juga diabadikan oleh Darwis Triadi.

Suami Erina Gudono itu tampak luwes berfoto dengan berbagai gaya sambil mengenakan jaket PSI yang mempunyai bordir tulisan “Anti Corruption Political Party” di bagian belakang. Di foto berbeda, Kaesang juga sempat dipotret dengan memakai kaos berwarna hitam dan tas selempang berbentuk boneka beruang berwarna cokelat.

Menariknya, dalam kesempatan itu, Kaesang juga sekaligus mengambil foto keluarga hasil karya Darwis yang dijepret beberapa waktu sebelumnya.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #jejak #darwis #triadi #lingkaran #jokowi #prabowo #kini #dirujak #buntut #sindir #aksi #kamisan

KOMENTAR