Cara Agar Rambut Tak Rontok saat Tidur, Yuk Ikuti Tipsnya
Cara Agar Rambut Tak Rontok saat Tidur./Health Shots
08:44
20 Oktober 2024

Cara Agar Rambut Tak Rontok saat Tidur, Yuk Ikuti Tipsnya

 - Melihat beberapa helai rambut yang rontok di lantai seharusnya tidak perlu dikhawatirkan, karena siklus pertumbuhan normal melibatkan kerontokan setidaknya 50 hingga 100 helai per hari.

Dikutip dari Health Shots, Minggu (20/10), kerontokan rambut bisa bersifat sementara atau permanen yang kemungkinan disebabkan oleh gen,  pola makan serta ketidakseimbangan hormon.

Pilihan kain bantal atau siklus tidur yang buruk juga dapat menyebabkan kerontokan rambut, yuk cari tahu caranya agar tak rontok.

  1. Ganti sarung bantal katun dengan bahan satin atau sutra

Kemungkinan rambut patah lebih tinggi dengan sarung bantal katun karena gesekan antara helai rambut dan katun.

Sarung bantal yang terbuat dari sutra atau satin lebih baik untuk rambut Anda, karena rambut dapat meluncur dengan mulus di atasnya dengan sedikit atau tanpa gesekan.

  1. Jangan pernah tidur dengan rambut basah

Untuk meminimalkan kerontokan rambut saat tidur, pastikan benar-benar kering, karena jika basah lebih rentan patah.

  1. Gunakan pelembap udara

Rambut lebih rentan patah saat sangat kering dan kusut, jadi, belilah produk seperti pelembap udara untuk menjaga udara di kamar tetap lembap agar tidak rapuh.

  1. Ikat rambut dengan longgar

Saat Anda tidur, jangan pernah mengikat rambut dengan ketat seperti sanggul, kepang, atau ekor kuda, karena dapat merusak folikel dan menyebabkan rontok.

  1. Pijat kulit kepala

Sebelum tidur, pijat kulit kepala secara teratur agar meningkatkan volume rambut, menurut penelitian yang dipublikasikan di ePlasty pada tahun 2016.

  1. Posisi tidur penting

Jika tidur telentang, posisi ini mungkin paling baik untuk kulit kepala, karena meminimalkan gesekan rambut dan mencegah kerusakan.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #cara #agar #rambut #rontok #saat #tidur #ikuti #tipsnya

KOMENTAR