Jawaban Kocak Komeng Saat Diwawancara Presenter TV: Lebih Baik DPD daripada DPO
Komedian Alfiansyah Bustami Komeng atau yang akrab disapa Komeng saat diwawancarai presenter TV. [TikTok/priatamvanmasakini]
20:05
17 Februari 2024

Jawaban Kocak Komeng Saat Diwawancara Presenter TV: Lebih Baik DPD daripada DPO

Komedian Alfiansyah Bustami Komeng atau yang akrab disapa Komeng, beberapa hari ini menjadi sorotan publik.

Hal itu karena dirinya maju sebagai salah satu Caleg DPD Kabupaten Jawa Barat (Jabar). Ia pun dipastikan bakal menduduki kursi di Senayan.

Namun demikian, Komeng tetap lucu saat diwawancarai oleh presenter televisi swasta di Indonesia.

Komeng memberikan jawaban-jawaban kocak dan diluar dugaan.

Presenter Televisi CNN Indonesia saat itu memberikan ucapan selamat kepada Komeng. "Saya mau ngucapin selamat, ini sudah waktu yang tepat untuk mengucapkan selamat," ujar sang presenter dikutip dari video yang viral di TikTok akun @priatamvanmasakini pada Sabtu (17/2/2024).

Jawaban Komeng pun diluar dugaan dan tetap seperti gayanya yang lucu.

"Belum tepat ya, karena sudah 10 lewat, munkin 11 pas," jawab Komeng.

Presenter itu pun melanjutkan pertanyaannya. Ia menanyakan kenapa memilih DPD bukan jalur DPR atau DPRD.

Jawaban Komeng pun kembali membuat galak tawa. "Lebih baik DPD daripada DPO ya, jadi kita kemana-mana repot, kalau DPD kan lebih enak," ujar Komeng.

Terakhir, presenter meminta komeng menceritakan yang akhirnya ingin terlibat langsung ke dunia politik dan menjadi anggota DPD.

"Itu aja, kayaknya susah amat, makanya saya coba masuk ke dalem, mungkin kalau sudah di dalam temen-temen di dalem bantuin nih si komeng, karena orang dalem. Jadi kayaknya sekarang ini butuh orang dalem, maka saya jadi orang dalem," ujar Komeng mengundang galak tawa.

Sebelumnya, diberitakan bahwa calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat, Alfiansyah Bustami alias Komeng, telah meraih lebih dari satu juta suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hingga Jumat pukul 16.30 WIB, Pria berusia 53 tahun itu mendapatkan 1.116.035 suara, mencakup 46,61 persen penghitungan suara dari 65.461 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Komeng sendiri telah menyatakan keseriusannya berpolitik, dengan misi utama mewujudkan aspirasi seniman di Jawa Barat.

Suami Aprilliana Indra Dewi itu berharap, dapat mengembangkan potensi seni dan budaya Jawa Barat seperti Korea Selatan, yang sukses dalam seni budaya dan memberikan kontribusi besar pada perekonomian negara. Komeng juga menyebut dukungannya untuk pengembangan kesenian di daerah tersebut.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #jawaban #kocak #komeng #saat #diwawancara #presenter #lebih #baik #daripada

KOMENTAR