Seberapa Kaya Didit Hediprasetyo? Pewaris Tunggal Triliunan Harta Prabowo dan Titiek Soeharto
Titiek Soeharto, Didit Prabowo dan Prabowo Subianto (instagram)
16:39
16 Februari 2024

Seberapa Kaya Didit Hediprasetyo? Pewaris Tunggal Triliunan Harta Prabowo dan Titiek Soeharto

Keunggulan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 membuat sosok keluarga masing-masing juga disorot publik.

Tak terkecuali Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo alias Didit Hediprasetyo yang merupakan putra sematawayang Prabowo dan Titiek Soeharto. Dikenal sebagai perancang busana yang sukses di kancah internasional, Didit memang terkesan menjauh dari hiruk-pikuk dunia politik Tanah Air.

Terlahir sebagai anak tunggal dari pasangan yang sama-sama berasal dari keluarga ningrat, tak heran bila banyak yang penasaran dengan harta kekayaan Didit.

Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto (instagram titiek soeharto)Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto (instagram titiek soeharto)

Sayangnya harta kekayaan perancang busana kelahiran 22 Maret 1984 ini tak pernah terekspos. Bahkan Didit diketahui tak pernah mengumbar harga dari hasil karyanya yang pernah berseliweran di acara fashion show kelas dunia.

Namun yang pasti Didit digadang-gadang akan menjadi pewaris tunggal triliunan Rupiah harta kekayaan Prabowo dan Titiek.

Sebab jika dikutip dari LHKPN Prabowo per tanggal 18 Oktober 2023 alias saat mendaftar sebagai Capres 2024, sang Menteri Pertahanan melaporkan kepemilikan harta kekayaan sebesar Rp2,04 triliun.

Salah satu foto estetik Prabowo Subianto saat membagi-bagikan makanan ringan ke masyarakat. (Instagram/@prabowo)Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)

Angka ini menjadikan Prabowo sebagai capres paling kaya dibandingkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Porsi aset terbesarnya adalah surat berharga dengan nilai total Rp1,7 triliun.

Selain itu Prabowo juga memiliki aset tanah dan bangunan sebesar Rp275,3 miliar yang tersebar di Kota Jakarta Selatan serta Kabupaten Bogor. Sebagian besar dari 10 aset ini dilaporkan sebagai hasil sendiri kecuali tanah dan bangunan di Kota Jakarta Selatan.

Prabowo juga melaporkan kepemilikan alat transportasi dan mesin dengan nilai total Rp1,26 miliar, harta bergerak lainnya sebesar Rp16,4 miliar, serta kas dan setara kas senilai Rp47,81 miliar. Prabowo juga mengaku tidak memiliki utang.

Titiek Soeharto. (Instagram/Titieksoeharto)Titiek Soeharto. (Instagram/Titieksoeharto)

Sedangkan ibunda Didit, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto terpantau terakhir melaporkan harta kekayaannya di LHKPN KPK pada tahun 2017, yakni saat masih menjabat sebagai Anggota DPR RI.

Anak keempat Soeharto itu mengaku memiliki harta kekayaan sebesar Rp592,6 miliar alias lebih dari setengah triliun Rupiah. Sebagian besar hartanya disimpan dalam bentuk tanah dan bangunan.

Total ada 16 tanah dan bangunan senilai Rp423,5 miliar yang dilaporkan oleh Titiek. Aset itu tersebar di Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Bali yang dilaporkan sebagai hasil sendiri.

Titiek juga memiliki Mercedes Benz S600 senilai Rp100 juta, harta bergerak lainnya sebesar Rp20 miliar, surat berharga dengan nilai total Rp45,87 miliar, serta kas dan setara kas senilai Rp103,12 miliar. Seperti Prabowo, Titiek mengaku tidak memiliki utang.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #seberapa #kaya #didit #hediprasetyo #pewaris #tunggal #triliunan #harta #prabowo #titiek #soeharto

KOMENTAR