Jadi Senator Bermodal Foto Nyeleneh, Komeng Ngaku Siap Jajah Negara Lain
Profil dan Perjalanan Karier Komeng (Instagram/@komeng.original)
09:24
16 Pebruari 2024

Jadi Senator Bermodal Foto Nyeleneh, Komeng Ngaku Siap Jajah Negara Lain

Tingginya perolehan suara Komeng di antara puluhan calon Anggota DPD RI dari Provinsi Jawa Barat terus menjadi buah bibir. Pasalnya Komeng mengalahkan sejumlah nama besar lain, salah satunya artis Jihan Fahira.

Padahal komedian bernama lengkap Alfiansyah Bustami itu diketahui maju sebagai anggota Calon Legislatif tanpa dukungan partai. Komeng juga terlihat menggunakan foto nyeleneh di surat suaranya sehingga ramai diperbincangkan publik.

Namun diakui Komeng dirinya bukan secara sengaja memilih foto-foto nyeleneh untuk menarik perhatian publik. “Saya suka yang aneh-aneh saja. Kalau waktu itu sih KPU minta foto pakaian yang ciri khas dipakai, gitu aja,” ujar Komeng, dikutip dari wawancaranya di kanal YouTube KOMPASTV, Kamis (15/2/2024).

Komeng sendiri berinisiatif menunjukkan kepada publik bahwa ongkos politik tidak semahal yang dibicarakan.

“Kan biasanya kalau masuk politik ada tiga tas, popularitas, elektabilitas, dan satu lagi isi tas. Sedangkan saya tasnya kosong, jadi saya tidak mengutak-atik di situ. Jadi saya mau ngasih tahu bisalah dengan cara sesederhana pun,” tutur Komeng.

Lantas apa sebenarnya misi Komeng sebagai wakil rakyat? Masih serumpun dengan profesinya sebagai seniman di bidang komedi, Komeng ternyata berniat untuk memajukan Indonesia melalui kebudayaan.

“Saya pengin seperti Korea Selatan, bisa menjajah lain dengan seni dan budayanya. Katanya itu pemasukannya dari seni budaya hampir double digit buat APBN negaranya. Sedangkan kita lebih luas dari Korea Selatan, dan lebih beragam suku-sukunya, masa kita nggak bisa?” tegas Komeng.

Meski begitu, komedian yang akrab dengan slogan “uhuy!” itu mengaku belum mempersiapkan banyak hal bila benar-benar berkesempatan masuk ke Senayan. Komeng menegaskan dirinya belum berpengalaman, sehingga saat ini hanya mematangkan dan mempersiapkan visi misinya sebagai calon wakil rakyat.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #jadi #senator #bermodal #foto #nyeleneh #komeng #ngaku #siap #jajah #negara #lain

KOMENTAR