Bukan Cuma Modal Foto Nyeleneh, Ternyata Komeng Punya Riwayat Pendidikan Gak Kaleng-kaleng
Bukan Cuma Modal Foto Nyeleneh, Ternyata Komeng Punya Riwayat Pendidikan Gak Kaleng-kaleng (Instagram/@komeng.original)
11:33
15 Februari 2024

Bukan Cuma Modal Foto Nyeleneh, Ternyata Komeng Punya Riwayat Pendidikan Gak Kaleng-kaleng

Komedian Komeng menjadi sorotan publik usai namanya muncul dalam daftar calon anggota DPD RI wilayah Jawa Barat. Selain namanya yang disorot, foto yang digunakan dalam kertas suara juga antimainstream hingga mencuri perhatian publik.

Di balik sosoknya yang konyol dan fotonya yang tampak nyeleneh, ternyata pemilik nama asli Alfiansyah Bustami itu memiliki jejak pendidikan yang bukan kaleng-kaleng.

Komeng menempuh pendidikan dasar di SD Negeri 4, Citeureup, Bogor, kemudian melanjutkan pendidikan ke SMP di Taman Siswa Jakarta, dan SMA di SMA Taman Madya IV.

Pada tahun 2014, Komeng mendaftar sebagai mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana, dan berhasil menamatkan pendidikan tinggi tersebut pada tahun 2018. Ia sukses meraih gelar Sarjana Ekonomi atau disingkat S.E.

Foto Komeng dalam kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)Foto Komeng dalam kertas suara Pemilu 2024 (Twitter/wirashalci)

Pada bulan Mei 2023, Komeng mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Legislatif DPD ke KPU Jabar. Dia telah melalui berbagai proses administrasi dan verifikasi yang ditetapkan oleh lembaga tersebut.

Menurut informasi yang tercantum di situs infopemilu.kpu.go.id, motivasi Komeng untuk terlibat dalam dunia politik adalah untuk mengembangkan seni pertunjukan, khususnya di daerah Jawa Barat. Baginya, komedi bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan cara untuk membawa kebahagiaan kepada masyarakat.

Menurut informasi yang tercantum di situs infopemilu.kpu.go.id, motivasi Komeng untuk terlibat dalam dunia politik adalah untuk mengembangkan seni pertunjukan, khususnya di daerah Jawa Barat.

Baginya, komedi bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan cara untuk membawa kebahagiaan kepada masyarakat.

Dalam hasil quick count KPU sementara, nama Komeng unggul dengan raihan suara tertinggi sementara. Data per Kamis (15/2/2024) pagi pukul 08.00 WIB, Komeng meraih 180.817 suara atau sekitar 8,16 persen. Data tersebut diperoleh dari 44.497 TPS dari total 140.457 TPS yang ada di Jawa Barat atau sekitar 31 persen suara yang sudah terinput.

Melalui akun X, Komeng menyampaikan terima kasih kepada para pemilih yang mencoblosnya. Tentu saja ucapannya ini dibuat dengan gaya komedi khasnya.

"Terima kasih buat semuanya yang sudah nyoblos saya hari ini. Lumayan ini awak jadi barolong. Mari kita buat sistem pemerintahan menjadi lebih lawak," cuit Komeng.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #bukan #cuma #modal #foto #nyeleneh #ternyata #komeng #punya #riwayat #pendidikan #kaleng #kaleng

KOMENTAR