Sering Berlama-lama di Depan Layar Komputer, Lindungi Mata Pakai Kacamata Lensa Bluecromic
Ilustrasi. 
18:50
11 Februari 2024

Sering Berlama-lama di Depan Layar Komputer, Lindungi Mata Pakai Kacamata Lensa Bluecromic

Saat pandemi covid-19 merebak  tahun 2020 hampir seluruh dunia melakukan lockdown dan aktivitas yang semula dilakukan secara langsung beralih ke ranah daring.

Banyak masyarakat yang bekerja, belajar, bahkan beraktivitas sehari-hari secara online, meningkatkan penggunaan gadget secara signifikan.

Kondisi ini mendorong perubahaan tren kaca mata yang dulunya hanya untuk lifestyle kini juga harus berfungsi untuk melindungi kesehatan mata.

Owner Heykama, Raden Harun Ar Rasyiid mengatakan, makin banyaknya orang yang menghabiskan waktu lebih lama di depan layar komputer atau perangkat digital juga meningkatkan kebutuhan akan kacamata dengan lensa khusus.

Kacamata dengan lensa bluecromic misalnya.

Penggunaan lensa itu dapat melindungi mata dari radiasi sinar biru dari matahari dan gawai, seperti HP, laptop, dan lainnya.

"Sekarang eranya kaca mata tidak hanya modis tetapi juga mendukung kesehatan mata sebagai dampak dari paparan layar digital yang terlalu lama ," kata Raden Harun dalam keterangannya, Minggu (11/2/2024).

Studi American Optometric Association (AOA) menyebut paparan radiasi sinar layar komputer dapat mengakibatkan kelelahan mata dan gangguan mata lainnya.

Kebanyakan gejala yang dikeluhkan adalah soal kelelahan mata, pandangan menjadi kabur dan mata kering.

Tidak hanya itu, era sekarang ada kecenderungan menempatkan kualitas produk sebagai prioritas utama apakah menggunakan bahan-bahan terbaik seperti acetate dan TR90 menjadi daya tarik.

Dikatakan Raden Harun, penambahan varian Clip On terbaru, Heykama memperluas pilihan produknya dengan menghadirkan kacamata yang fungsional dan sesuai dengan tren terkini.

"Kemampuan untuk memilih dari berbagai varian lensa yang disesuaikan dengan kebutuhan individu menjadi nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan," katanya.

Selain menghadirkan produk yang berkualitas, Heykama juga aktif dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam berbisnis.

Melalui rencana kolaborasi dalam event dan bazar fashion, Heykama berupaya memperluas jangkauan pasar dan memperkenalkan mereknya kepada khalayak yang lebih luas.

Pihaknya menampilkan desain yang berlagam dan mengikuti tren terkini dalam industri kacamata, baik dari bentuk hingga warna, setiap model dirancang untuk memenuhi preferensi beragam pelanggan, baik pria maupun wanita.

"Terlebih lagi, desain tersebut disesuaikan dengan berbagai bentuk wajah dan warna kulit, memastikan bahwa setiap pemakai merasa percaya diri dan nyaman dengan penampilan mereka," katanya.(Eko Sutriyanto)

Editor: Willem Jonata

Tag:  #sering #berlama #lama #depan #layar #komputer #lindungi #mata #pakai #kacamata #lensa #bluecromic

KOMENTAR