Ini Latar Belakang Pendidikan Kiky Saputri, Disorot Usai Blak-blakan Dukung Prabowo-Gibran
Fakta Kiky Saputri Roasting Gibran Rakabuming (Instagram/@kikysaputrii)
15:31
8 Pebruari 2024

Ini Latar Belakang Pendidikan Kiky Saputri, Disorot Usai Blak-blakan Dukung Prabowo-Gibran

Kiky Saputri telah terang-terangan menunjukkan keberpihakannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Ia mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi politik yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi.

Hal ini terungkap setelah beredar poster 'Doa Bersama untuk Pemimpin Negeri' milik pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2.

Dalam poster tersebut, terlihat foto Kiky Saputri yang berada di barisan para artis maupun influencer lain yang mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Atas ramainya perbincangan ini, mungkin banyak netizen yang penasaran dengan latar belakang pendidikan dari komika kelahiran 22 Oktober 1993 tersebut.

Fakta Kiky Saputri Roasting Gibran Rakabuming (Instagram/@kikysaputrii)Fakta Kiky Saputri Roasting Gibran Rakabuming (Instagram/@kikysaputrii)

Pemilik nama lengkap Rizhky Nurasly Saputri ini dikenal sebagai seorang pelawak, komika, sekaligus presenter kenamaan Tanah Air.

Meskipun sudah cukup lama berkiprah di dunia hiburan, latar belakangan pendidikan Kiky Saputri tak bisa dipandang sebelah mata.

Ia merupakan lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastar Indonesia dari Universitas Negeri Jakata (UNJ).

Berhasil meraih gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd), Kiky Saputri bekerja sebagai guru Bahasa Indonesia di salah satu sekolah menengah atas (SMA).

Istri Muhammad Khairi ini pernah menceritakan bila dirinya pernah mendapatkan gaji sebesar Rp600 ribu per bulan saat masih bekerja sebagai guru honorer.

Ia akhirnya memutuskan untuk banting setir menjadi komika. Kiky Saputri mulai bergabung ke komunitas stand up comedy yang ada di Jakarta Pusat.

Namanya mulai dikenal publik setelah dirinya ikut dalam ajang Stand Up Comedy Academy Musim 4 yang tayang di Indonesiaa pada 2018.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #latar #belakang #pendidikan #kiky #saputri #disorot #usai #blak #blakan #dukung #prabowo #gibran

KOMENTAR