Arti Nama Cundamani Anak Denny Caknan dan Bella Bonita, Begini Kondisinya
Denny Caknan dan Bella Bonita (instagram/@bellabonita_r.a)
11:44
7 Februari 2024

Arti Nama Cundamani Anak Denny Caknan dan Bella Bonita, Begini Kondisinya

Kelahiran putri pertama pasangan musisi Denny Caknan dan selebgram Bella Bonita dipenuhi dengan haru biru. Pasalnya, persalinan yang dilakukan di RS Husada Utama (RSHU) Surabaya pada Senin (05/02/2024) ini terpaksa dilakukan lantaran Bella mengalami pecah ketuban dan harus melahirkan secara prematur.

Hal ini pun diduga karena Bella yang mengalami kelelahan sehingga menyebabkan pecah ketuban yang bercampur dengan darah.

Sang suami, Denny Caknan pun mengunggah momen mengharukan saat sang istri bertaruh nyawa di kamar operasi RSHU Surabaya didampingi tim medis yang membantu persalinan prematur tersebut. Bella pun melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Cundamani. Namun, bayi tersebut harus dirawat di ruang ICU lantaran kondisinya yang lemah karena lahir secara prematur.

"CUNDAMANI. Adek, cah Ayu..Kesayangan Bapak Mama. Dek, Bapak yakin kamu kuat..Bapak yakin kamu juga akan sehat. Pagi ini Anak ku lahir, dengan segala kesempurnaannya, tangisnya menggema. Walau siang ini cah Ayu masih harus berjuang di dalam ruangan kecil, dengan beberapa selang di badannya. Bapak kuat dek, adekpun begitu ya. Bismillah," tulis Denny di unggahan momen persalinan sang istri tersebut pada Senin (05/02/2024) pagi.

Denny pun menyebut bahwa saat ini ia dan sang istri belum bisa bertemu langsung dengan sang bayi dan memohon doa agar bisa segera membawa pulang anak pertamanya tersebut.

"Kamu pengen ketemu banget sama mama kan? Samope adek nyuwun (minta) ketemu dokternya sekarang, sampek bapak durung (nemu( nama panjangmu. Kalau kata dokter sebenarnya kecepetan loh dek (lahirannya), selama adek sehat, bapak bahagia... Minta doanya om tante, supaya aku cepet pulang cepet sehat. Nek dereng sehat dereng lego (jika kamu belum sehat belum lega) bapak.." lanjut Denny dengan pilu.

Unggahan Denny tersebut pun mendapat banyak komentar dari rekan rekan sesama publik figur.

"Selamat mas den, mugi mugi (semoga) sehat dek bayi kalih (berdua) dengan mba bella," tulis komika Nopek Novian di kolom komentar unggahan Denny Caknan.

Denny Caknan sendiri sudah mempersiapkan nama untuk sang bayi jauh sebelum sang istri melahirkan. Ia bahkan sempat membuat singel berjudul "Cundamani" sebagai bentuk cintanya kepada sang bayi.

Lalu, apa sebenarnya arti dari Cundamani tersebut? Lalu seperti apa kondisi terkini bayi perempuan Denny Caknan dan Bella Bonita? Simak inilah selengkapnya.

Arti nama Cundamani

Nama Cundamani sendiri diambil Denny dari bahasa Sansekerta yang berarti "permata hati". Hal ini pun sempat diungkap Denny saat ia merilis lagu berjudul Cundamani yang menggambarkan sang kekasih, Bella Bonita yang kini sudah menjadi istrinya sebagai permata hatinya.

Ia pun menggambarkan sosok Bella dalam lagu Cundamani sebagai perempuan yang begitu diidam-idamkan dan dicintai oleh Denny.

Adapun istilah lain yang juga memaknai Cundamani sebagai suatu benda pusaka yang digambarkan sebagai sebuah cita-cita besar. Dalam bahasa Jawa, Cundamani sendiri berasal dari kata "Chunduk” yang artinya cocok dan juga membaur. Sedangkan mani berasal dari kata “manik” yang berarti rasa.

Nama Cundamani yang memiliki makna dalamnya cinta seseorang terhadap perempuan yang amat dicintainya ini diabadikan Denny dalam sebuah lagu dan didedikasikan untuk diberikan sebagai nama dari sang bayi perempuan.

Kondisi terkini bayi Denny Caknan dan Bella Bonita

Pasca lahir pada Senin (05/02/2024), bayi Denny Caknan dan Bella Bonita yang diberi nama Cundamani tersebut masih lemah sehingga harus dirawat di ICU hingga waktu yang belum ditentukan. Melalui unggahan story Instagramnya, Bella mengaku sang bayi masih harus dirawat intensif dengan alat bantu pernafasan dan diberikan infus karena tubuhnya belum kuat untuk terpapar dunia luar.

Bella pun mengaku cukup pilu melihat kondisi sang bayi dan berharap bisa segera bertemu sang bayi jika keadaannya sudah optimal.

Adek sayang kuat. Mama pengen gendong peluk adek belum kesampaian. Ya Allah paringi (berikanlah) sehat,” tulis Bella di sroty Instagram @bellbonita_r.a pada Selasa (06/02/2024) kemarin.

Bella pun juga sempat mengunggah video asi miliknya yang akan segera diberikan kepada sang bayi yang masih dirawat di ICU. "Nanti dikirim untuk adek ya," tulis Bella di storynya pada Rabu (07/02/2024) pagi.

Hingga kini, bayi Denny Caknan dan Bella Bonita pun masih dirawat secara intensif oleh tim medis RSHU Surabaya. Bella pun masih dalam tahap penyembuhan karena melahirkan secara caesar.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #arti #nama #cundamani #anak #denny #caknan #bella #bonita #begini #kondisinya

KOMENTAR