Pejuang Glow Up Merapat Ini 7 Tips yang Bisa Kamu Terapkan Sehari-hari Untuk Kulit Lebih Cerah!
Ilustrasi glow up dengan usaha agar kulit lebih cerah./pexels
06:52
14 Oktober 2024

Pejuang Glow Up Merapat Ini 7 Tips yang Bisa Kamu Terapkan Sehari-hari Untuk Kulit Lebih Cerah!

Tinggal di negara yang tropis dengan banyaknya suku bangsa beragam, sangat lazim apabila warna kulit orang indonesia juga beragam. Sebagai salah satu warga negara Indonesia, kamu bisa jadi orang berkulit terang atau gelap tergantung keturunan.

Matahari yang berada tepat diatas kepala juga menjadi salah satu faktor yang membuat orang Indonesia memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan bangsa lain, misalnya Eropa.

Dalam keseharian, orang-orang termasuk kamu bisa melakukan aktivitas di bawah terik matahari. Ada juga berbagai polusi udara yang membuat kulit tubuh dan wajah jadi tidak cerah.

Kamu mungkin memiliki keinginan untuk glow up dalam rangka menjadi lebih menarik. Untuk menjalankan proyek glow up ini, kamu tentu harus punya niat dan kemauan kuat, didukung dengan alat dan bahan yang dibutuhkan.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dalam keseharian untuk jadi glow up, termasuk punya kulit lebih cerah.

Dilansir dari Redclife Labs dan Net Meds, ini beberapa tips glow up untuk kulit cerah yang bisa dilakukan sehari-hari:

1. Perbaiki Asupan Makanan

Tips pertama untuk bisa mendapatkan kulit lebih cerah adalah dengan memperbaiki asupan makanan.

Sebelum memperbaiki kulit dari luar, kamu bisa mengubah asupan makanan jadi lebih sehat dan bisa membantu menutrisi kulitmu.

Kamu bisa mulai dengan mengubah makananmu dengan banyak sayur, buah yang penuh nutrisi.

Makan makanan yang benar bisa membuat kulit lebih sehat dan cerah, terutama bagi beberapa buah atau sayur yang punya manfaat pada kulit.

2. Pastikan Selalu Terhidrasi

Tips kedua yang bisa kamu lakukan untuk kulit lebih cerah berkilau adalah dengan banyak-banyak konsumsi air putih. Dengan selalu terhidrasi, kandungan air tersebut bisa tercermin dalam penampilan kulitmu.

Kesehatan dan kecantikan kulit berpengaruh dari asupan air, baik itu air putih maupun kandungan air dari sayur atau buah. Plus, ada banyak manfaat kesehatan lain yang bisa kamu dapat dari minum air putih.

3. Beri Perawatan Pada Kulit

Hal ketiga yang bisa kamu lakukan untuk kulit yang cerah dan berkilau adalah dengan memberi perawatan pada kulit. Ada banyak skin care atau perawatan salon yang bisa kamu pilih untuk bisa mencerahkan kulit.

Kamu juga bisa menggunakan perawatan dengan bahan alami, misalnya madu, kunyit, sampai irisan timun. Kamu bisa mencari buah atau zat alami apa yang sekiranya bisa mencerahkan wajah dengan baik.

4. Menggunakan Sunscreen

Sebagaimana yang kamu ketahui, salah satu aspek yang membuat kulit jadi gelap dan kusam adalah sinar matahari. Untuk bisa menuju kulit yang cerah, selain perawatan kamu tentu memerlukan perlindungan dari sinar matahari.

Kamu perlu memberikan sunscreen secara menyeluruh pada area yang biasa terpapar sinar matahari sehari-hari.

Tidak boleh pelit, kamu harus menggunakan sunscreen setiap hari sebelum kamu beraktivitas agar terhindar dari bahaya yang bisa ditimbulkan sinar matahari pada kulit manusia.

5. Menghindari Matahari

Selain perawatan kulit dan juga sunscreen, satu hal yang mungkin kamu luput adalah menghindari matahari. Sebanyak apapun perawatan, tidak akan bisa jika tidak diimbangi dengan melindungi diri dari matahari.

Kamu bisa menggunakan berbagai alat perlindungan ketika berjalan di siang hari, misa jaket, payung, topi atau kacamata.

Kamu juga bisa memilih jalan dengan pohon yang teduh ketimbang berada langsung dibawah sinar matahari. Hal ini bisa membantumu dalam proses kulit cerah dengan lebih baik.

5. Istirahat yang Cukup

Gaya hidup seseorang nyatanya juga mempengaruhi apakah kulit seseorang cerah, berkilau dan merata atau tidak. Untuk mencapai kulit ideal glow up menurutmu, kamu harus tidur cukup tidak hanya demi kesehatan namun juga kecantikan.

Tidur yang cukup bisa mencegahmu mendapatkan kantung mata gelap, bintik hitam diwajah atau jerawat yang muncul. Dengan tidur cukup dan berkualitas, kamu mungkin bisa mendapatkan kulit cerah berkilau impianmu.

7. Detox Kulit dari Dalam

Terakhir, tips yang bisa kamu terapkan untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah adalah dengan rutin detox kulit dari dalam. Kamu bisa meminum segelas air dengan irisan lemon atau jeruk di pagi hari.

Hal ini bisa membersihkan tubuh dari berbagai zat beracun dan juga berdampak pada kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi pada keluarga buah citrus bisa membantu kulit tampak lebih cerah, halus dan lembut.

Ketujuh poin diatas merupakan beberapa tips yang bisa kamu terapkan sehari-hari untuk mendapatkan kulit lebih cerah. Ingin jadi seseorang yang glow up, kamu bisa menerapkan berbagai cara diatas dengan rutin setiap harinya.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #pejuang #glow #merapat #tips #yang #bisa #kamu #terapkan #sehari #hari #untuk #kulit #lebih #cerah

KOMENTAR