Penghasilan Boy William dengan Letkol TNI Diduga Tunangan Ayu Ting Ting, Jomplang Banget?
Ayu Ting Ting ( Instagram/@ayutingting92)
07:44
7 Februari 2024

Penghasilan Boy William dengan Letkol TNI Diduga Tunangan Ayu Ting Ting, Jomplang Banget?

Kabar pedangdut Ayu Ting Ting tunangan kembali menjadi sorotan baru-baru ini. Pasalnya, baru-baru ini beredar di media sosial sebuah foto perempuan diduga Ayu Ting Ting bersama seorang laki-laki dengan latar belakang bunga-bunga seperti acara lamaran.

Sementara itu, sosok laki-laki yang beredar dalam video tersebut langsung menjadi perhatian. Sosok laki-laki yang menjadi tunangan Ayu Ting Ting ini sendiri merupakan seorang TNI berpangkat Letkol dengan akun Instagram Derazala. Sementara dalam di akun tersebut tertulis nama Muhammad F.

Kabar tunangan Ayu Ting Ting dengan seorang TNI ini juga membuat nama Boy William dipertanyakan. Pasalnya, pelantun lagu Alamat Palsu ini dikabarkan sedang menjalin hubungan dekat dengan Boy William.

Ayu Ting Ting dikabarkan lamaran. (Instagram/ lambe_danu)Ayu Ting Ting dikabarkan lamaran. (Instagram/ lambe_danu)

Hal ini juga yang membuat TNI dengan akun Derazala itu dibanding-bandingkan dengan Boy William, termasuk dari segi pekerjaan. Pasalnya, Boy William dengan laki-laki yang diduga tunangan Ayu Ting Ting itu memiliki pekerjaan yang jauh berbeda.

Lantas bagaimana perbandingan penghasilan antara Boy William dengan pemilik akun Derazala itu? Berikut perbandingannya.

Penghasilan Boy William

Salah satu sumber penghasilan yang didapat oleh Boy William sendiri merupakan dari video-video di kanal Youtube-nya. Dilihat dari laman Social Blade, untuk tiap bulannya kanal YouTube BW bisa meraup Rp 45 juta sampai Rp 732 juta. Dengan demikian, perkiraan penghasilan yang didapat Boy William dari Youtube tersebut bisa mencapai Rp 550 juta sampai Rp  8,8 miliar per tahun.

Bukan cuma itu, Boy William juga mendapatkan penghasilan lainnya dari pekerjaanya sebagai host alias pembawa acara. Bahkan, per episode honor yang didapat Boy William sebagai host bisa capai puluhan juta.

Boy William juga mendapat penghasilan dari musik, endorsement, akting, hingga brand ambassador beberapa produk. Oleh karena itu, Boy William memiliki harta kekayaan melimpah. Bahkan, ia disebut memiliki rumah yang ditaksir mencapai Rp 100 miliar.

Penghasilan Derazala

Sementara itu, laki-laki yang diduga tunangan Ayu Ting Ting ini merupakan seorang anggota TNI berpangkat Letkol. Hal ini dibongkar oleh akun @familanti yang memposting foto dugaan acara tunangan Ayu Ting Ting. Akun tersebut menyebutkan kalau tunangan Ayu Ting Ting itu berpangkat Letkol.

Terkait pendapatannya, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI, Letkol merupakan golongan pangkat perwira. Baik itu dari TNI angkatan darat maupun TNI angkatan Laut, yakni memiliki gaji yang sama sebesar mulai Rp 3.093.900 hingga dengan Rp 5.084.300.

Namun, bukan sekadar gaji pokok, anggota TNI juga mendapat banyak tunjangan yang diterimanya. Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 102 Tahun 2018, tunjangan kinerja TNI untuk jabatan tertinggi mencapai Rp 37.8 juta, sedangkan untuk jabatan terendah Rp 1,9 juta. Rincian tunjangannya ini yakni sebagai berikut.

  • Tunjangan suami atau istri: 10 persen dari gaji pokok.
  • Tunjangan beras: 18 kg beras per sebulan dengan harga Rp 8.047 per kg, dan tambahan 10 kg beras per bulan untuk istri dan dua orang anak.
  • Tunjangan jabatan: Sesuai jabatan struktural dengan besaran berkisar Rp 360.000 sampai Rp 5.500.000 per bulan
  • Tunjangan lauk pauk: Rp 60.000 per hari
  • Tunjangan operasi keamanan: 150 persen dari gaji pokok jika bertugas di pulau kecil terluar tanpa penduduk, 100 persen dari gaji pokok jika bertugas di pulau kecil terluar berpenduduk, 75 persen dari gaji pokok jika bertugas di perbatasan, dan 50 persen dari gaji pokok jika bertugas sementara di wilayah perbatasan dan pulau kecil terluar.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #penghasilan #william #dengan #letkol #diduga #tunangan #ting #ting #jomplang #banget

KOMENTAR