Video Lama BJ Habibie Akui Anggap Prabowo Bak Anak Sendiri: Dia Waktu Kecil..
Viral Video Lawas BJ Habibie yang Kagumi Soemitro Hingga Sebut Prabowo seperti Anak Sendiri [Instagram @tumgrd]
20:19
10 Januari 2024

Video Lama BJ Habibie Akui Anggap Prabowo Bak Anak Sendiri: Dia Waktu Kecil..

Jelang Pilpres, berbagai video lawas terkait kisah para calon mencuat ke publik. Salah satunya video lawas potongan wawancara Presiden RI ke-3 BJ Habibie

Pada wawancara terse ht BJ Habibie mengungkap kesannya pada calon presiden (capres) nomor 2, Prabowo Subianto. Ia menyebutkan bahwa Prabowo dibesarkan dari keluarga intelektual. 

Terlebih mendiang BJ Habibie mengaku bahwa dirinya mengidolakan ayah Prabowo Subianto, Soemitro Djojohadikoesoemo.

"Prabowo itu lahir dan dibesarkan di keluarga yang sangat intelektual, kakeknya Prabowo itu seorang banker. Bapaknya adalah seorang pakar dalam bidang ekonomi" kata BJ Habibie seperti dilihat pada unggahan akun X @IOS_glizywolf, Selasa (9/1).

Prabowo Subianto Teteskan Air Mata Kenang Pesawat RI Buatan Habibie. (TikTok/@bugiswarta)Prabowo Subianto Teteskan Air Mata Kenang Pesawat RI Buatan Habibie. (TikTok/@bugiswarta)

Kakek Prabowo sendiri merupakan Margono Djojohadikusumo, sosok yang pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Agung Sementara yang pertama dan juga dikenal sebagai pendiri BNI 46.

"Banyak yang mengidolakan beliau, salah satu yang mengidolakan Pak Jo bapaknya Prabowo adalah Habibie. Idola saya adalah ayahnya Prabowo, idola Prabowo adalah Habibie, itu bener loh," tambahnya.

Saking dekatnya dengan Prabowo, BJ Habibie menyebut bahwa dirinya sudah menganggap capres nomor 2 itu sebagai anaknya sendiri. 

"Saya anggap Prabowo seperti abangnya Ilham (putra sulung Habibie)," kata BJ Habibie.

Habibie bahkan mengaku bahwa dirinya sering kali menegur Prabowo bak ayah kepada anak. 

"Prabowo masa kecil dan saudara-saudaranya mereka adalah orang yang sopan, dididik dan dibesarkan oleh ayah dan ibu yang menurut saya dan ibu Ainun itu sangat intelektual," kenangnya

Editor: Farah NabillaFita Nofiana

Tag:  #video #lama #habibie #akui #anggap #prabowo #anak #sendiri #waktu #kecil

KOMENTAR