Sempat Tertunda 2 Tahun, Pasha Ungu Akhirnya Bisa Sidang Skripsi
Potret Pasha Ungu Sidang Skripsi (Instagram/@pashaungu_vm)
11:59
6 Februari 2024

Sempat Tertunda 2 Tahun, Pasha Ungu Akhirnya Bisa Sidang Skripsi

Kabar bahagia datang dari Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih dikenal dengan Pasha Ungu. Lewat unggahan Instagram terbaru, ia mengabarkan jika studinya di jurusan hukum Universitas Tadulako hampir selesai.

Dalam foto yang diunggah, menampilkan suasana Pasha akan sidang skripsi. Ia tampak rapi mengenakan jas almamater Universitas Tadulako yang berwarna biru.

Raut wajahnya pun begitu serius membaca isi skripsi yang dibukanya. Sementara itu di belakangnya, terlihat layar menampilkan cover penelitian skripsinya yang berjudul Tinjauan Yuridis tentang Gratifikasi dalam Perkara Tindak Pidana Korupsi.

Ia menyebut bahwa sidang skripsinya yang tertunda dua tahun akhirnya terlaksana juga. Dengan terlaksananya sidang, maka akan selangkah lagi ia menyelesaikan kuliah hukum.

"Alhamdulillah setelah tertunda dua tahun lebih..insya Allah tinggal selangkah lagi study hukum @universitas_tadulako bisa diselesaikan..," tulisnya pada caption, dikutip Selasa (6/2/2024).

Potret Pasha Ungu Sidang Skripsi (Instagram/@pashaungu_vm)Potret Pasha Ungu Sidang Skripsi (Instagram/@pashaungu_vm)

Mantan Wakil Wali Kota Palu ini juga berterima kasih pada para pembimbing yang namanya ia sebutkan satu per satu.

Sebagai informasi, pada 2019 lalu Pasha menyelesaikan kuliah dan mendapat gelar Sarjana Administrasi Publik dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan (STIAP) Palu, Sulawesi Tengah.

Sudah memiliki gelar S.AP, pria berusia 44 tahun itu melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Tadulako.

Diketahui Pasha memilih dua kampus tersebut berkaitan dengan jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Palu pada 2016 hingga 2021.

Terkini, Pasha tengah disibukkan dengan kampanye sebagai Caleg DPR RI dari PAN dapil DKI Jakarta 3 pada Pemilu 2024 mendatang.

Adelia Wilhelmina sang istri juga tercatat menjadi kader PAN sekaligus Caleg DPRD Jakarta Barat di Pemilu kali ini.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #sempat #tertunda #tahun #pasha #ungu #akhirnya #bisa #sidang #skripsi

KOMENTAR