Adu Riwayat Pendidikan Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, dan Shindy Putri: Siapa yang Paling Tinggi?
Ria Ricis diapit oleh dua kakaknya, Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri [Suara.com/Yuliani]
18:14
3 Februari 2024

Adu Riwayat Pendidikan Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, dan Shindy Putri: Siapa yang Paling Tinggi?

Usai dihebohkan dengan gugatan cerai Ria Ricis kepada Teuku Ryan, klarifikasi dan pembelaan datang dari pihak keluarga. Sang kakak, Oki Setiana Dewi, beserta suaminya, Ori Vitrio Abdullah alias Rio, memberi penjelasan alasan di balik gugatan cerai tersebut.

Tampaknya, hubungan antara Ria Ricis dan kedua kakaknya memang cukup dekat. Terbukti, mereka semua pasang badan di depan sang youtuber di tengah isu perceraian ini.

Meski saling dekat dan terbuka, faktanya ketiga kakak beradik itu memiliki riwayat pendidikan yang berbeda-beda. Berikut adu riwayat pendidikan antara perempuan bernama lengkap Ria Yunita itu dengan kedua kakaknya, Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri.

Riwayat Pendidikan Oki Setiana Dewi

Pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini sudah menyelesaikan pendidian S3-nya di UIN Jakarta dengan disertasi yang berjudul Pengajian Selebriti Hijrah Kelas Menengah Muslim (2000-2019): Respons atas Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh. Setelah disertasinya diuji di depan enam guru besar, Oki Setiana Dewi pun resmi menyandang gelar doktor.

Sebelum menjadi dokter, perempuan yang juga berprofesi sebagai ustazah ini telah menyelesaikan pendidikan S1-nya di Universitas Indonesia pada Fakultas Ilmu Budaya tahun 2012. Kemudian ia melanjutkan S2 pada kajian Pendidikan Anak Usia Dini di Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta tahun 2016.

Riwayat Pendidikan Shindy Putri

Shindy Putri merupakan seorang dokter spesialis anak. Di biodata Instagram, dia menulis sebagai lulusan Master of Hospital Administration.

Kakak kedua Ria Ricis itu mendapatkan gelar dokternya setelah menyelesaikan kuliah S1 di UPN Veteran Jakarta, dan juga gelar dokter spesialis anak setelah menyelesaikan kuliah S2 di kampus yang sama.

Selain dokter, Shindy Putri juga seorang pebisnis yang cukup handal. Ia memiliki dua usaha, yaitu Sahabat Khadeejah Indonesia dan Reglow Indonesia.

Riwayat Pendidikan Ria Ricis

Ria Ricis merupakan seorang aktris, influencer, YouTuber, dan penulis. Ibu dari Cut Raifa Aramoana itu mengaku menyelesaikan kuliah S1-nya dalam waktu 7 tahun di Universitas Pancasila program Komunikasi.

Sebelum heboh kasus perceraiannya, aktivitas bersama keluarga kecilnya sering dibagikan di saluran YouTube miliknya. Sempat juga beredar video Ria Ricis yang mengaku merasa minder dengan pendidikan suaminya, Teuku Ryan, yang kini sudah menyelesaikan pendidikan S2-nya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #riwayat #pendidikan #ricis #setiana #dewi #shindy #putri #siapa #yang #paling #tinggi

KOMENTAR