Kapan Raffi Ahmad Memulai Karier? Kerja Keras sejak Muda, Malah Dituduh yang Tidak-Tidak
Raffi Ahmad. (Instagram/sensen_ahmad)
12:34
3 Februari 2024

Kapan Raffi Ahmad Memulai Karier? Kerja Keras sejak Muda, Malah Dituduh yang Tidak-Tidak

Belakangan muncul tuduhan Raffi Ahmad terlibat tindak pidana pencucian uang. Gara-gara tuduhan ini, perjalanan karier Raffi Ahmad sebagai artis dan pengusaha ikut diulik.

Selama ini Raffi Ahmad memang dikenal sebagai sosok yang sukses dan kaya raya. Suami Nagita Slavina itu memiliki banyak bisnis yang tersebar di berbagai bidang usaha.

Hasil kerja keras ini rupanya memicu rumor kurang menyenangkan. Raffi Ahmad belakangan dituduh terlibat pencucian uang oleh Hanifa Sutrisna, Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW).

Raffi Ahmad dengan sigap menanggapi dan membantah tuduhan tersebut. Ayah dua anak itu menyinggung kerja kerasnya hingga akhirnya bisa sukses seperti sekarang.

Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]

"Iya, aku sedih aja kalau diberitain kayak gitu. Aku ini kerja 20 tahun lebih, bener-bener dari bawah," kata Raffi Ahmad ditemui di kantornya pada Kamis (1/2/2024).

Berdasarkan keterangan tersebut, berikut akan dibahas perihal perjalanan karier Raffi Ahmad. Hal itu termasuk kapan Raffi Ahmad memulai karier hingga bisa sukses seperti sekarang.

Merangkum berbagai sumber, karier Raffi Ahmad dimulai di tahun 2000-an saat dirinya masih SMP. Saat itu Raffi Ahmad muda sudah mulai syuting sinetron, FTV, hingga film layar lebar.

Nama Raffi Ahmad mulai melejit setelah membintangi sinetron "Senandung Masa Puber" yang tayang pada tahun 2003. Dalam sinetron itu, Raffi Ahmad menjadi pemeran utama bersama Laudya Cynthia Bella.

Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]Raffi Ahmad ditemui di kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024) [Suara.com/Rena Pangesti]

Raffi Ahmad kemudian melebarkan sayapnya dengan menjadi penyanyi melalui grup BBB (Bukan Bintang Biasa) bentukan Melly Goeslow di tahun 2006. Grup ini membuat nama Raffi Ahmad semakin dikenal.

Seiring berjalannya waktu, karier Raffi Ahmad pun semakin bersinar hingga di tahun 2009 mulai mengisi banyak acara. Beberapa acara Raffi Ahmad saat itu adalah "Dahsyat", "OMG", sampai sinetron hits "Buku Harian Baim".

Menariknya, Raffi Ahmad terbilang selalu berhasil mempertahankan popularitasnya di dunia hiburan. Terbukti sekarang wajah pria berdarah Sunda itu masih sering wara-wiri di layar kaca dengan beragam program yang dipandunya.

Tak berhenti di situ, Raffi Ahmad mencoba peruntungan di dunia bisnis dengan membangun berbagai usaha. Bisnis-bisnis Raffi Ahmad ini berjalan lancar, meski ada juga yang dikabarkan bangkrut.

Sekarang Raffi Ahmad memiliki perusahaan Rans Corporation yang membawahi banyak sekali bisnisnya bersama Nagita Slavina dan kolega lain. Beberapa usaha di bawah Rans Corporation adalah YouTube Rans Entertainment, Rans Music, Rans Nusantara FC, dan RA Pictures.

Itu dia sedikit ulasan tentang perjalanan karier Raffi Ahmad yang belakangan tengah menjadi sorotan. Menurut karyawan Rans, Raffi Ahmad masih menjalani banyak sekali pekerjaan setiap harinya meski sekarang sudah sukses dan terbilang kaya raya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #kapan #raffi #ahmad #memulai #karier #kerja #keras #sejak #muda #malah #dituduh #yang #tidak #tidak

KOMENTAR