Dokter Tirta Sebut Anies Antitesis Prabowo: Satu Jago Pitching, Satu Jago Kerja
Dokter Tirta raih gelar MBA (Twitter)
11:18
3 Februari 2024

Dokter Tirta Sebut Anies Antitesis Prabowo: Satu Jago Pitching, Satu Jago Kerja

Dokter Tirta Mandira Hudhi telah menyatakan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Ada sejumlah alasan mengapa dirinya mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ketimbang pasangan calon presiden dan wakil presiden lainnya di kontestasi politik mendatang.

Pria yang akrab disapa Dokter Tirta itu menjelaskan bahwa salah satu alasan memilih Anies Baswedan adalah karena dirinya menyukai kelihaian mantan Menteri Pendidikan tersebut dalam melakukan presentasi program yang dibawanya.

Ia mencontohkan momen ketika Anies Baswedan mempresentasikan tentang unit cost dalam sistem Jakarta Lingkungan Kita (JakLingko) beberapa tahun silam saat masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Kenapa Dokter memilih Anies? Kembali lagi, presentasi program dia itu bagus, aku suka, aku suka cara dia presentasi," ujar Dokter Tirta dikutip dari kanal YouTube kasisolusi, Sabtu (3/2/2024).

"Cara dia mempresentasikan terutama di video dia JakLingko, unit cost JakLingko. Presentasinya itu bagus. Nah seorang CEO kayak aku itu jago presentasi, bukan jago omong," lanjutnya.

Lulusan magister di Universitas Gajah Mada (UGM) ini juga mengungkap beberapa program lain yang berhasil Anies Baswedan lakukan selama menjabat sebagai gubernur.

"Aku tinggal di Jakarta. Banyak yang bilang 'Jakarta jadi Suriah', enggak gitu. Aku kerja di Jakarta, tahu aku Jakarta. Aku pemakai JakLingko, aku juga pakai MRT, dan aku pemakai jalur sepeda. Siapa gubernur yan kasih jalur sepeda? Ya Pak Anies lah," beber Dokter Tirta.

Dalam kesempatan ini, Dokter Tirta juga menyinggung soal Anies Baswedan yang menurutnya menjadi antitesis calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Jika Anies Baswedan jago dalam menyampaikan ide gagasannya, Prabowo Subianto unggul dalam hal eksekusi program di lapangan. Sementara itu, Ganjar Pranowo di tengah-tengah keduanya.

"Rata-rata mereka memilih nomor 2 itu karena leadership, tegas, kerja. Memang antitesis aja. Yang satu memang jago pitching, yang satu jago kerja, Pak Ganjar yang main di tengah-tengah," pungkasnya.

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #dokter #tirta #sebut #anies #antitesis #prabowo #satu #jago #pitching #satu #jago #kerja

KOMENTAR