Gak Pernah Koar-Koar, Ustaz Solmed Ternyata Sering Sedekah Listrik untuk Masyarakat
Ustaz Solmed dan April Jasmine. [Instagram]
15:34
1 Februari 2024

Gak Pernah Koar-Koar, Ustaz Solmed Ternyata Sering Sedekah Listrik untuk Masyarakat

Ustaz Solmed dan April Jasmine memiliki trafo listrik pribadi di depan rumah mewah mereka. Tak disangka, trafo ini membuat kebaikan Ustaz Solmed kepada masyarakat sekitar jadi terungkap ke publik. Wah, apa itu?

Semua berawal dari program acara "Sobat Misqueen" episode 28 Januari 2024. Kala itu, Boiyen dan Apos Hutagaol selaku pemandu acara menyinggung soal trafo listrik di depan rumah Ustaz Solmed.

"Saya kan tadi ke kantor ustaz tuh yang di depan. Di depan ada tiang listrik baru, nah rumah berapa Watt?" tanya Apol Hutagaol dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official pada Kamis (1/2/2024).

Menanggapi pertanyaan ini, Ustaz Solmed menjelaskan bahwa tiang itu merupakan trafo listrik pribadi mereka. Trafo tersebut memiliki daya hingga 300.000 Watt.

Ustaz Solmed dan April Jasmine (Instagram/apriljasmine85)Ustaz Solmed dan April Jasmine (Instagram/apriljasmine85)

"Itu trafo hampir tiga ratus ribu (Watt)," jelas Ustaz Solmed.

Tapi fakta menarik kemudian diungkap Ustaz Solmed terkait trafo listrik miliknya. Ternyata, listrik dari trafo pribadi tersebut tidak dipakai sendiri oleh Ustaz Solmed dan April Jasmine.

Selama ini Ustaz Solmed dan April Jasmine menghibahkan listrik dari rumah mereka kepada masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan karena banyak masyarakat yang mengeluh kepada Ustaz Solmed soal listrik mereka sering tidak stabil.

"Tapi itu bukan hanya untuk kami. Tapi kami hibahkan juga apa yang sudah kami beli, kami bayar untuk masyarakat sekitar. Karena sudah bertahun-tahun di sini tuh listrik tidak stabil," tutur Ustaz Solmed menjelaskan.

"Jadi salah satu permintaan masyarakat, 'Pak Ustaz bantulah kami supaya listriknya bagus'. Akhirnya kami telepon PLN, dibantu oleh mereka, kami siapkan tanah itu buat masyarakat juga," imbuhnya.

Sementara itu, belakangan Ustaz Solmed dan April Jasmine tengah menjadi sorotan karena rumah baru mereka di kawasan Bogor, Jawa Barat. Pasalnya rumah tersebut dibangun begitu mewah.

Kabarnya Ustaz Solmed dan April Jasmine menghabiskan biaya miliaran untuk membangun rumah mewah tersebut. Maklum saja, rumah itu memiliki fasilitas lengkap, mulai dari lapangan futsal, sirkuit, hingga arena bermain anak.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pernah #koar #koar #ustaz #solmed #ternyata #sering #sedekah #listrik #untuk #masyarakat

KOMENTAR