Aktivitas Anies Baswedan selama Jadi ''Pengangguran'', Update LinkedIn hingga Naik Pinky Dino
Anies Baswedan membagikan beberapa aktivitasnya usai gagal melaju ke Pilgub DKI Jakarta.
19:55
9 Oktober 2024

Aktivitas Anies Baswedan selama Jadi ''Pengangguran'', Update LinkedIn hingga Naik Pinky Dino

Kegagalan Anies Baswedan untuk menang dalam Pilpres 2024 lalu tak membuat mantan Gubernur DKI Jakarta ini patah semangat. Pasca gagal melaju menjadi RI1, Anies sempat berencana untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur DKI Jakarta periode 2024 - 2029 pada Pilkada 2024 mendatang.

Sayangnya, beberapa aspek gagal dipenuhi oleh Anies sehingga kesempatannya untuk kembali menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta harus pupus di tengah jalan.

Meskipun kembali gagal melaju dalam politik, Anies pun memutuskan rehat sejenak dari dunia politik dan menyatakan bahwa dirinya adalah "pengangguran".

Untuk mengisi waktu menganggurnya, Anies pun membagikan beberapa momen saat dirinya asyik melakukan hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Baca Juga: Cari Lowongan di LinkedIn, Anies Baswedan Dapat Tawaran Menggiurkan dari Rigen

"Karena sedang jadi pengacara ada yang mengusulkan saya jadi atlet lari di GBK, naik gunung, main di curug, ngalor-ngidul naik transum berhenti di Perpusnas, ke Sarinah, dan nongkrong di coffee shop," tulis Anies di caption unggahan Instagram-nya pada beberapa waktu lalu.

Kegiatan Anies mengisi waktu luang pun menjadi sorotan publik. Berbagai kegiatannya pun menginspirasi warga Jakarta untuk mencobanya.

Lalu, apa saja kegiatan Anies selama "menganggur"? Simak inilah selengkapnya.

Sepedaan Keliling Jakarta

Sepedaan Keliling Jakarta (X.com/@relawanJMB)Sepedaan Keliling Jakarta (X.com/@relawanJMB)

Kegiatan Anies yang cukup mencuri perhatian publik adalah saat dirinya bersepeda ke berbagai daerah di Jakarta. Selama masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies pun pernah menggagas jalur sepeda untuk para pesepeda di wilayah Jakarta agar tidak mengganggu jalur kendaraan lainnya.

Anies pun mencoba beberapa lajur sepeda di sekitaran Jakarta. Kehadirannya di tengah-tengah pesepeda dan membaur dengan warga lainnya menjadi perhatian masyarakat yang tengah melewati lajur sepeda tersebut. Anies pun diajak beberapa warga dan penjual kaki lima untuk berfoto bersama.

Baca Juga: Anies Baswedan 'Open to Work' di LinkedIn, CV 47 Halaman Bikin Gagal Fokus: Yang Punya Kerjaan Minder!

Jadi Artis Dadakan di CFD

Jadi Artis Dadakan di CFDJadi Artis Dadakan di CFD

Keseruan kegiatan lain yang dilakukan Anies juga diunggah di akun X @relawanJMB. Beberapa waktu lalu, Anies sempat menyambangi warga saat sedang Car Free Day di daerah Sudirman. Kehadirannya pun disambut hangat oleh masyarakat yang tengah menikmati udara bersih tanpa polusi di tengah Kota Jakarta.

Gerombolan masyarakat pun mendatangi Anies untuk mengajak foto bersama. Seolah jadi artis dadakan di tengah CFD, Anies pun melayani satu persatu warga yang ingin mengobrol atau sekadar berfoto bersamanya.

Update Linkedin

Update LinkedinUpdate Linkedin

Aksi unik lain yang juga dilakukan Anies adalah ketika ia memperbaharui status di LinkedIn-nya. Setelah gagal dalam Pilpres 2024 dan maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024, kini Anies pun mencoba mencari pekerjaan baru.

Status "Open To Work" pun dipasang Anies di profil Linkedin-nya. Hal ini mengundang tawa dari para warganet lantaran seorang Anies yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta pun harus melewati masa menganggur selayaknya karyawan biasa.

Naik Pinky Dino

Naik Pinky Dino (x.com/@relawanJMB)Naik Pinky Dino (x.com/@relawanJMB)

Tak ingin ketinggalan momen, Anies pun mencoba salah satu wahana di taman bermain di Jakarta. Anies pun tampak riang ketika menaiki sebuah wahana dengan bentuk Dinosaurus berwarna Pink.

Demi keamanan, Anies pun menggunakan helm pengaman lantaran wahana yang ia naiki cukup tinggi. Momen ini pun menjadi lelucon para warganet di X.

Keliling Kebun Binatang

Anies Baswedan membagikan beberapa aktivitasnya usai gagal melaju ke Pilgub DKI Jakarta.Anies Baswedan membagikan beberapa aktivitasnya usai gagal melaju ke Pilgub DKI Jakarta.

Anies juga membagikan momen saat keliling Kebun Binatang Ragunan. Di sana, ia menyapa Julang, jerapah yang dulu ia beri nama pada tahun 2020, ketika Ragunan ditutup karena PSBB Covid-19. Ia mengaku bahagia melihat Julang tumbuh hampir setinggi induknya, bahkan sudah punya adik.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #aktivitas #anies #baswedan #selama #jadi #pengangguran #update #linkedin #hingga #naik #pinky #dino

KOMENTAR