Cerita Mongol Stres, Mantan Penggiat Satanis yang Bisa Tembus Tembok saat Dikejar-kejar Pendeta
Komedian Mongol Stres atau Ronny Imannuel saat berbincang dengan Samuel Christ. (YouTube/Samuel Christ)
17:22
31 Januari 2024

Cerita Mongol Stres, Mantan Penggiat Satanis yang Bisa Tembus Tembok saat Dikejar-kejar Pendeta

Komedian Mongol Stres baru-baru ini menceritakan sisi gelap kehidupannya ketika masih menjadi pengikut satanis. Bahkan ada momen ajaib ketika ia bisa menembus tembok ketika dikejar oleh pendeta.

Cerita tersebut ia bagikan ketika berbincang dengan Podcaster Samuel Christ. Mongol yang terjebak karena menjadi sasaran amuk saat itu berusaha kabur dari kejaran pendeta.

"Lah gua dulu pas di Manado, pas dikejar-kejar pendeta gua nembus tembok. Kan dulu ada tahun 1999 sempet heboh anak gereja setan, jenderalnya dikejar-kejar (sampai) di basement hilang," ujar Mongol dikutip di YouTube Samuel Christ, Rabu (31/1/2024).

"Terus apa donk dipikiran kak Mongol, oh nembus tembok nih, nembus tembok," tanya Samuel.

"Enggak, kan dipikiran karena kita kan pengin melarikan diri bro," balas Mongol.

"Oh adrenalin," kata Samuel.

"Iya lho, daripada gua mati. Karena kalau gua berhadapan dengan orang-orang beriman orang percaya, kalau enggak cacat, gua mati. Semua dunia tau boleh cek ke semua anak-anak satanisme, kalau tertangkap oleh para hamba Tuhan, entah dia pendeta, ustaz atau siapa cuma dua (nasibnya)," ujar Mongol.

Cerita kelam Mongol tersebut sebagai pembelajaran agar masyarakat tak tertarik terlibat dalam paham menyimpang tersebut.

Kini ia mengaku sudah tak memiliki kemampuan tersebut, kendati begitu karena sempat terlibat dengan ilmu kebatinan, tak jarang Mongol diundang dalam kegiatan supranatural.

Seperti diketahui, Mongol sempat terkenal lewat stand up comedy pada 2011. Namun setelah dikenal cukup lama, pria bernama asli Ronnya Imannuel ini membuka latar belakangnya yang sempat menganut satanism.

Bahkan dari komunitas yang ia ikuti itu ada 7 orang dan saat initersisa lima orang penganut satanis.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #cerita #mongol #stres #mantan #penggiat #satanis #yang #bisa #tembus #tembok #saat #dikejar #kejar #pendeta

KOMENTAR