Kekayaan Anies Baswedan, Pasang Status 'Open To Work' di LinkedIn Bak Pencari Kerja
Ilustrasi Capres Anies Baswedan. (Suara.com/Ema)
14:40
9 Oktober 2024

Kekayaan Anies Baswedan, Pasang Status 'Open To Work' di LinkedIn Bak Pencari Kerja

Mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan kembali jadi sorotan publik setelah mengunggah profil LinkedIn di akun Instagramnya. Warganet menyoroti bingkai foto profil bertuliskan #OpentoWork yang biasanya digunakan oleh orang-orang pencari kerja, alias pengangguran.

Seperti diketahui, saat ini warganet menyebut Anies sebagai 'pengacara (pengangguran banyak acara)' karena gagal di pilpres dan tidak bisa ikut pilgub.

Alhasil, warganet pun mencari tahu seberapa kaya Anies meski berstatus pengangguran. Setelah ditelusuri, ternyata meski pengangguran, tetapi Anies memiliki kekayaan fantastis sampai miliaran rupiah.

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Anies terakhir kali melaporkan total kekayaan pada 30 September 2023 saat ia maju sebagai calon presiden.

Baca Juga: Bukan Sembarang Garis, Ini Makna Mendalam di Balik Background LinkedIn Anies Baswedan

Anies Baswedan Pasang Status 'Open To Work' di Linkedln (Instagram/aniesbaswedan)Anies Baswedan Pasang Status 'Open To Work' di Linkedln (Instagram/aniesbaswedan)

Dari data yang masuk di LHKPN, Anies Baswedan diketahui memiliki total kekayaan mencapai RP11.789.358.223 atau Rp 11,7 miliar.

Total kekayaan tersebut berupa tanah dan bangunan, harta bergerak lainnya, alat transportasi dan mesin, kas dan setara kas, surat berharga, serta harta lainnya.

Untuk tanah dan bangunan, Anies memiliki total 5 properti yang berada di Jakarta Selatan, Sleman, dan Ponorogo. Keseluruhan properti tersebut ditaksir bernilai Rp 14.250.188.000.

Kemudian untuk alat transportasi dan mesin, Anies memiliki satu unit mobil Honda Odyssey, motor vespa dan Kawasaki EX250V yang totalnya bernilai Rp550 juta.

Lalu, harta bergerak lainnya bernilai Rp1.537.366.531 dan surat berharga bernilai Rp56.526.000.

Baca Juga: Anies Baswedan, 'Pengangguran' Berharta Miliaran yang Sedang Open To Work di LinkedIn, Punya Motor Idaman Anak Muda

Sementara kekayaan berupa kas dan setara kas senilai Rp1.359.823.360, kemudian harta lainnya sebesar Rp704.164.762.

Sehingga, jika ditotal semuanya adalah sebesar Rp18.458.068.653. Namun, Anies tercatat memiliki hutang sebesar Rp6.668.710.430.

Alhasil, total kekayaannya setelah dipotong hutang adalah sebesar RP11.789.358.223 atau Rp 11,7 miliar.

Anies Baswedan membawa tongkat Pangeran Diponegoro (Instagram/aniesbaswedan)Anies Baswedan membawa tongkat Pangeran Diponegoro (Instagram/aniesbaswedan)

Dari keseluruhan nilai dan kekayaan tersebut, ada satu yang cukup menarik perhatian warganet, yakni kepemilikan motor Kawasaki EX250V.

Seperti diketahui, Kawasaki EX250V adalah motor sporty Rp50 jutaan yang menjadi impian anak muda masa kini.

Meski memiliki motor gagah tersebut, Anies tampak jarang menggunakannya. Anies juga sering mengunggah vespanya di media sosial.

Terlebih saat kampanye pilpres, Anies terlihat lebih sering menggunakan vespa. Bahkan, ia pernah pawai mengenakan vespa bersama Cak Imin.

Bicara tentang langkah selanjutnya, desas-desus yang ramai dibincangkan saat ini adalah Anies akan mendirikan partai baru.

Meski masih sekadar isu, banyak pihak yang mendukung jika Anies benar-benar mendirikan partai baru. Hanya saja, Anies belum memberi informasi lanjut terkait isu yang seliweran tersebut.

Melalui unggahan terbarunya, Anies berkomitmen untuk tetap memberi edukasi tentang kepemimpinan, pengembangan diri, dan manajerial.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #kekayaan #anies #baswedan #pasang #status #open #work #linkedin #pencari #kerja

KOMENTAR