Tangis Baim Wong Disebut Bukan Tanda Kesedihan, Pakar Ekspresi: Semuanya Datar
Baim Wong saat konferensi pers di Bintaro, Jakarta Selatan pada Selasa (8/10/2024). [Suara.com/Rena Pangesti]
13:59
9 Oktober 2024

Tangis Baim Wong Disebut Bukan Tanda Kesedihan, Pakar Ekspresi: Semuanya Datar

Baim Wong melakukan konferensi pers terkait percerainnya dengan Paula Verhoeven. Konferensi pers tersebut dilakukan Baim tepat usai dirinya melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2024).

Pada konferensi pers itu, Baim Wong sempat mengungkap soal salah satu penyebab percerainnya. Sambil menangis, Baim menyebut Paula mengkhianati pernikahan yang sudah dibangun selama 6 tahun itu.

Baim Wong menyebut istrinya berselingkuh dengan salah satu teman dekatnya. Soal Baim, pakar ekspresi Doddy Triasmara menyebut ayah Kiano Tiger Wong itu memang terlihat sedang tidak baik-baik saja.

"Pas nangis itu suasana tidak jelas, dari awal situ saya sudah bisa menggambarkan dia sedang di posisi tidak baik," kata Doddy seperti dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (9/10/2024).

Baca Juga: Namanya Disebut-sebut di Tengah Perceraian Baim-Paula, Dimas Seto Sempat Singgung Beruntung Punya Dhini Aminarti

Doddy juga menyoroti saat Baim Wong tampak berusaha menjawab berbagai pernyataan awak media dengan singkat.

"Ketika dia menjawab pertanyaan itu dia tidak berusaha direct, enggak langsung iya atau tidak kayak seperti mengalihkan supaya orang tidak fokus dengan pertanyaan itu, itu yang perlu divalidasi apakah benar seperti itu," ungkap Doddy.

"Ini titik yang bersangkutan memang enggak mau memberi penyataan secara lugas apa yang dia alami, Dia merasa this is my personal yang enggak mau diangkat sebagai isu, sementara dia sedang berproses untuk media atau apapun," imbuhnya.

Lebih lanjut, Doddy menyebut tangisan Baim Wong lebih tampak seperti tangisan orang marah ketimbang bersedih.

"Ketika matanya itu kalau dia nangis besar kan 'Huhuhu' (berlinang), tapi dia flat sudut bibirnya itu juga gini (datar) dia coba nutup (tangis) dengan seperti ini (memegang hidung), ini memperlihatkan yang bersangkutan sedang dalam angel state (marah)," tandasnya.

Baca Juga: Segitunya Baim Wong Bersih-bersih Nama Baik? Sahabat Yakin Paula Verhoeven Tak Selingkuh

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #tangis #baim #wong #disebut #bukan #tanda #kesedihan #pakar #ekspresi #semuanya #datar

KOMENTAR