Perjalanan Hijrah Dimas Seto, Namanya Terseret dalam Prahara Rumah Tangga Baim-Paula
Dimas Seto, Paula Verhoeven-Baim Wong [kolase]
11:59
9 Oktober 2024

Perjalanan Hijrah Dimas Seto, Namanya Terseret dalam Prahara Rumah Tangga Baim-Paula

Nama Dimas Seto terseret dalam kisruh rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven yang kini berada di ujung tanduk perceraian. Dimas Seto tengah ramai di media sosial karena dikabarkan sosok selingkuhan Paula.

Dalam konferensi pers pada Selasa (8/10/2024) kemarin, Baim menyebut alasan gugat cerai karena Paula diduga selingkuh. Baim menyebut sosok selingkuhan Paula itu teman dekatnya sendiri.

Bukan hanya itu ada juga postingan Baim yang pernah memperingatkan seseorang untuk tidak mengganggu istri orang lain. "Siapa yang belum punya anak, saya doain biar cepat punya anak. Sabar, tapi jangan malah ganggu istri orang ya," kata Baim.

Pernyataan Baim itu dikaitkan netizen dengan Dimas Seto yang belum dikaruniai momongan setelah 15 tahun menikah dengan Dhini Aminarti. Diketahui Dimas dan Dhini telah berhijrah serta punya rumah tangga yang adem ayem meski belum dikaruniai momongan. Lantas bagaimana perjalanan hijrah Dimas Seto? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Juga: Dibongkar Baim Wong, Ini 6 Fakta Perselingkuhan Paula Verhoeven

Perjalanan Hijrah Dimas Seto

Dimas Seto [Yuliani/Suara.com]Dimas Seto [Yuliani/Suara.com]

Dimas Seto memang jarang wara-wiri di depan layar televisi. Begitu juga dengan istrinya, Dhini Aminarti. Pasangan ini dulunya dikenal laris manis sebagai bintang sinetron.

Namun pemilik nama lengkap Dimas Setowardana ini sekarang aktif dalam kegiatan keagamaan. Bersama Majelis Musyawarah, Dimas menjadi salah satu pesinetron yang mempunyai perjalanan hijrah.

Dalam sebuah kesempatan, Dimas menceritakan bagaimana perjalanan hijrahnya dengan Dhini. Dimas mengatakan ada banyak hal terjadi dan membuat hati terketuk untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Macam-macam ya Allah kasih proses ketuk hatinya untuk jadi lebih baik. Ada yang dari lingkungan, ada juga yang mungkin dari apa yang dialami di sekitarnya yang dilihat," kata Dimas Seto pada Maret 2024 lalu ketika ditanya soal perjalanan hijrahnya.

"Sebaik-baiknya pengingat menurut aku itu kematian," ujar Dimas.

Baca Juga: Kini Ramai di Media Sosial, Baim Wong Jawab Rumor Dimas Seto Jadi Selingkuhan Paula Verhoeven

Dimas Seto mengatakan bahwa kematian menjadi pengingat yang paling luar biasa bagi dirinya untuk semakin mendekatkan diri pada Allah SWT.

"Kalau aku memang awalnya saat itu ditinggal sama teman-teman, meninggal di usia sangat muda," ungkap seleb 45 tahun ini.

Dimas lantas berusaha semaksimal mungkin menjalankan semua perintah Allah dan berharap bisa selalu konsisten dalam menjalani pilihannya.

"Alhamdulillah atas seizin Allah dikasih andil punya kesempatan di dunia pendidikan, khususnya pendidikan Al Quran. Kalau ditanya kenapa? Aku nggak tahu. Ini bukan sesuatu yang di-planning," tutur Dimas.

"Aku cuma berdoa sama Allah, 'Ya Allah, tunjukkanlah, kabulkanlah, langkah dan jalanku dengan apa yang Engkau ridai'. Berarti kita kan pengin apa pun yang kita jalani terbaik menurut Allah, bukan terbaik menurut kita," kata Dimas Seto.

Punya 46 Anak Asuh

Dimas Seto dan Dhini Aminarti. [Instagram]Dimas Seto dan Dhini Aminarti. [Instagram]

Sementara itu Dimas Seto dan Dhini Aminarti pun belum dikaruniai keturunan meski sudah 15 tahun menikah. Namun Dimas meyakini hal itu adalah takdir Allah SWT agar dirinya dan sang istri bisa merawat 46 orang anak asuh.

"Mungkin ini yang terbaik dari Allah. Qadarullah kami belum diberi keturunan, hikmah Covid kemarin kami bangun rumah tahfiz bersama teman-teman," cerita Dimas.

"Akhirnya ada anak (asuh), sampai sekarang jalan 3 tahun, saya juga nggak tahu, ini bukan sesuatu yang di-planning," sambung Dimas.

Dimas menjelaskan di Rumah Musyawarah itu tempat semua kebaikan dan kepedulian pada anak dilakukan, salah satunya pendidikan remaja usia 18-tahun. Dimas Seto dan Dhini Aminarti pun menganggap 46 anak itu sebagai buah hati mereka.

Pasutri yang menikah di tahun 2009 ini berharap sebagai orang tua asuh dapat membawa 46 anak asuhnya menjadi orang bermanfaat dan penghapal Al Quran.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #perjalanan #hijrah #dimas #seto #namanya #terseret #dalam #prahara #rumah #tangga #baim #paula

KOMENTAR