Siapa Sosok yang Viralkan Baliho Editan Adian Napitupulu? Ternyata Caleg PSI Ini
Adian Napitupulu. ANTARA/Melalusa Susthira K.
08:35
31 Januari 2024

Siapa Sosok yang Viralkan Baliho Editan Adian Napitupulu? Ternyata Caleg PSI Ini

Baliho caleg seorang politisi dari PDIP di Kabupaten Bogor, Adian Napitupulu menjadi viral baru-baru ini. Baliho itu jadi sorotan karena karena desainnya yang tak biasas, terutama janji politik yang terpampang di sana, disertai dengan potret Adian Napitupulu yang dianggap tidak sesuai.

Baliho tersebut menampilkan gambar Adian yang terlihat lebih muda dari usianya, dengan kalimat "BERJUANG UNTUK RAKYAT TANPA KERAGUAN!" di bagian bawah wajahnya. Video baliho ini diunggah di akun TikTok @brorondm dan telah disaksikan oleh lebih dari 900 ribu orang hingga Minggu (28/1/2023) pagi.

Dalam video tersebut, seorang pria terlihat berjalan melewati jalan berlubang menuju baliho tersebut. Ia mengutarakan keraguannya terhadap janji politik sambil melintasi jalanan yang rusak dan tergenang air, dengan kakinya bahkan masuk ke dalam kubangan air.

"Dia bilang 'Berjuang untuk rakyat? Tanpa keraguan?' sambil lewatin jalan yang berlubang ini. Aku ragu. Berjuang aja. Selama ini ke mana aje," ujarnya, menunjuk ke arah jalanan berlubang yang baru saja dilaluinya.

Bukan hanya sosok Adian Napitupulu yang menjadi sorotan. Tapi juga pemiliki @brorondm yang dikenal dengan nama Bro Ron. Lantas, siapa Bro Ron itu? 

Ronald Sinaga, yang akrab disapa Bro Ron, dikenal sebagai Chief Executive Officer di PT Mulia Karya Sabat dan PT Dunia Motor International. Sebelum menduduki posisi ini, ia memiliki pengalaman beragam, mulai dari menjadi perawat di salah satu rumah sakit di Indonesia hingga menjadi sales mobil di Amerika Serikat.

Meskipun tidak ada data pasti mengenai kekayaannya, perjalanan karirnya yang panjang membuatnya menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup signifikan. Kekayaan Bro Ron tampakn dari koleksi mobilnya, termasuk Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Innova Venturer, dan Toyota Alphard.

Tidak hanya terbatas pada mobil, Bro Ron juga memiliki sejumlah kendaraan roda dua, seperti motor sport Kawasaki Z1000 dan Kawasaki ZX6R. Selain itu, untuk suasana santai, dia juga memiliki skuter matic Yamaha Xmax, dan tidak ketinggalan Yamaha RX King, sebuah kendaraan ikonik yang menjadi andalan dalam mobilitas jalanan.

Bro Ron, yang merupakan alumni Eisenhower High School, California, tidak hanya dikenal sebagai pebisnis sukses namun juga aktif di beberapa platform media sosial seperti YouTube dan Instagram. Di sana, ia seringkali menyampaikan kritik terhadap BUMN.

Sebagai seorang Chief Executive Officer di PT Mulia Karya Sabat, Bro Ron memiliki spesialisasi dalam fabrikasi Ankur Jembatan, produksi Bearing Pad Elastomer (bantalan jembatan), dan pemasangan Expansion Joint Asphaltic. ia juga memiliki pengalaman luas dalam proyek infrastruktur negara, termasuk Jembatan Jalan Tol, Jembatan, dan Jalan Layang arteri.

Belakangan diketahui bahwa Ronald Sinaga juga merupkan caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Beberapa waktu lalu ia tidak terima balihonya yang dipasang di Parung Panjang, Kabupaten Bogor, dicopot. Baliho yang menjadi alat peraga kampanye (APK) itu dicopot aparat Satpol PP. 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #siapa #sosok #yang #viralkan #baliho #editan #adian #napitupulu #ternyata #caleg

KOMENTAR