10 Arti Mimpi Tersedak, Pertanda Lagi Butuh Bantuan Orang Lain
Ilustrasi tersedak. (Freepik)
09:12
10 Januari 2024

10 Arti Mimpi Tersedak, Pertanda Lagi Butuh Bantuan Orang Lain

Apa arti mimpi tersedak saat tidur? Bermimpi tersedak bisa jadi salah satu pertanda buruk yang sebaiknya tidak diabaikan. Bahkan mimpi ini juga mengandung pesan mengenai kesehatan fisik, emosional, dan psikologis si pemimpi.

Berikut ini arti mimpi tersedak yang bisa menjawab rasa penasaranmu, melansir Dream Guide Me, Selasa (9/1/2024).

1. Sedang butuh bantuan

Selaiknya tindakan umum orang yang tersedak di dunia nyata, umumnya orang sekitar akan langsung berusaha membantu. Sehingga arti mimpi tersedak juga dapat mencerminkan bahwa kamu sedang butuh bantuan atau sedang mencari pertolongan dari orang lain. Tapi bisa jadi kamu sebenarnya ragu untuk menerima bantuan orang lain.

2. Takut Berekspresi

Bermimpi tersedak mencerminkan si pemimpi sedang sulit mengekspresikan emosi. Kondisi ini terjadi karena kamu merasa takut akan pendapat dan penilaian orang lain. Misalnya, kamu mungkin menyembunyikan kepribadian asli untuk menyenangkan orang lain dan mencapai ekspektasi sosial.

3. Bermusuhan dengan orang

Bermimpi tersedak bisa jadi pertanda adanya perasaan bermusuhan, kondisi ini berasal dari perasaan kesal, cemburu, dan sembrono. Ini juga pertanda ada sesuatu yang menganggu kedamaian di bawah alam sadarmu. Tapi pesannya, sebaiknya tidak menyimpan kebencian yang begitu besar.

4. Ciri orang ceroboh

Arti mimpi tersedak bisa jadi menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang ceroboh, karena membuat keputusan tanpa memikirkan konsekuensinya. Hasilnya malah menyebabkan konsekuensi yang tidak menguntungkan. Apalagi di kehidupan nyata kamu terus melakukan kesalahan dalam pekerjaan maupun tugas yang diberikan.

5. Kesulitan komunikasi

Mungkin ada kesulitan untuk menyampaikan pikiran atau perasaan dengan jelas dalam kehidupan nyata. Apalagi mimpi tersedak umumnya bisa membuat orang kesulitan mengontrol diri, yang hasilnya lebih sulit untuk berbicara.

6. Perasaan takut

Mimpi tersedak dapat mencerminkan perasaan tidak nyaman atau takut dalam situasi tertentu. Ini karena umumnya orang yang tersedak kerap bisa mengalami ketakutan dan kekhawatiran tersendiri.

7. Kendala atau rintangan

Mungkin ada rintangan atau kendala yang sulit diatasi dalam kehidupan saat ini. Jadi, ini pertanda waktunya untuk merumuskan lebih baik agar tidak mengalami kendala maupun rintangan di kemudian hari.

8. Kesulitan menyampaikan ide

Mimpi ini mungkin mencerminkan kesulitan dalam menyampaikan ide atau pendapat kepada orang lain. Ada baiknya kamu mulai mencoba untuk mengasah kreativitas dan gagasan agar terlatih berargumen, sehingga terbiasa menyampaikan pendapat.

9. Sedang stres dan merasa kacau

Tersedak dalam mimpi dapat mencerminkan tingkat stres atau kekacauan dalam kehidupan nyata. Jika mengalami mimpi ini, cobalah untuk melakukan refreshing atau liburan ke luar kota dan mencoba hal baru.

10. Mengungkap perasaan

Mimpi ini bisa jadi panggilan untuk lebih terbuka dan ekspresif dalam berkomunikasi. Jika memiliki perasaan terhadap orang yang disayang, maka cobalah untuk melatih untuk mengungkapkannya, agar beban perasaan tidak terlampau berat.

Editor: Vania RossaDini Afrianti Efendi

Tag:  #arti #mimpi #tersedak #pertanda #lagi #butuh #bantuan #orang #lain

KOMENTAR