Awal Kisah Cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kini Resmi Gugat Cerai
Potret Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram/@paula_verhoeven)
20:21
8 Oktober 2024

Awal Kisah Cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven, Kini Resmi Gugat Cerai

Setelah sempat disindir Nikita Mirzani terkait status duda yang akan segera dimilikinya, akhirnya terbit juga gugatan perceraian resmi Baim Wong pada istrinya, Paula Verhoeven.

Lagi-lagi, kabar ini tidak diketahui langsung dari Baim Wong melainkan lewat Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PA Jaksel. Dalam gugatan dengan nomor perkara 3477/Pdt.G/2024/PA.JS tersebut, tertulis bahwa pemohon cerai talak adalah Muhammad Ibrahim (nama asli Baim Wong) dan termohon adalah Paula Verhoeven binti Eddy Verhoeven.

Perceraian ini diajukan setelah kurang lebih perjalanan rumah tangga selama enam tahun. Lantas, bagaimana awal mula kisah cinta keduanya? Berikut adalah kilas baliknya.

Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram/baimwong)Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram/baimwong)

Awal Kisah Cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven

Baca Juga: Beda Tabiat Baim Wong vs Raffi Ahmad saat Istri Dandan: Bak Bumi Langit

Sebelum akhirnya memutuskan bercerai, kisah cinta Baim dan Paula bisa dibilang cukup manis. Hubungan keduanya diketahui bermula dari pesan-pesan di DM Instagram.

Dalam sebuah wawancara, Baim pernah mengaku bahwa Paula sempat cuek pada dirinya. Meski begitu, ia tidak menyerah dan meminta nomor teleponnya. Sebelum bertemu Paula, Baim sempat curhat pada Wulan Guritno tentang kisah cintanya tak kunjung berbuah manis.

"Sempat (menyerah), bukan nyerah, tapi cape nggak mau nyari lagi. Malah yang dicari itu yang datang, si Paula itu," ujar Wulan Guritno di tahun 2018 lalu.

Setelah berkomunikasi intens, Baim dan Paula memutuskan untuk pacaran di bulan Maret 2018. Tak berselang lama, keduanya naik ke jenjang lebih serius. Pada 21 Juli 2018 Baim Wong resmi melamar Paula di Balemong Resort, Ungaran, Semarang.

Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Instagram)Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Instagram)

Empat bulan berselang, Paula dan Baim melangsungkan pernikahan di bulan 22 November 2018. Keduanya mengucap janji suci di Gedung The Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Heran Dicap Pelit Paula Verhoeven, Baim Wong Bocorkan Jatah Bulanan buat Mertua: Melebihi...

Tak sampai satu tahun, pasangan ini mendapatkan anak pertama bernama Kiano Tiger Wong yang lahir pada bulan Desember 2019. Sementara itu, anak kedua Baim dan Paula yang bernama Kenzo Eldrago Wong lahir pada bulan Oktober 2021.

Beberapa tahun setelah menjadi istri Baim Wong, Paula sendiri memutuskan untuk berhijab. Dalam sebuah wawancara, Paula menyebutkan bahwa alasan utamanya berhijrah adalah ketakutannya akan kematian. Ia pun mengaku bahwa sang suami tidak pernah memaksanya.

"Yang penting aku sudah dapat restu dari dia (Baim Wong). Itu buatku sudah Alhamdulillah dan aku tahu itu sebenarnya yang dia mau. Dia juga sebenarnya selalu bilang nggak mau maksain, tapi benar, salat, berhijab itu memang harus dari kita," tutur Paula.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #awal #kisah #cinta #baim #wong #paula #verhoeven #kini #resmi #gugat #cerai

KOMENTAR