Dipecat dari Co-Host Acara Mamah Dedeh, Ini Sumber Penghasilan Musdalifah Basri
Musdalifah Basri dan Mamah Dedeh (Instagram)
16:15
29 Januari 2024

Dipecat dari Co-Host Acara Mamah Dedeh, Ini Sumber Penghasilan Musdalifah Basri

Setelah cukup lama jadi misteri, akhirnya kabar dipecatnya Musdalifah Basri sebagai co-host dalam acara Mamah Dede mulai terbongkar. Pengakuan itu ia beberkan ketika menjadi bintang tamu dalam podcast HAS Creative beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, setelah dikenal sebagai komedian, Musdalifah mencoba peruntungan baru sebagai host, salah satunya bersama Mamah Dede. 

Sejak menjadi co-host bersama Mamah Dede, Musdalifah mendapat cukup banyak apresiasi karena kepiawaiannya yang bisa menghibur penonton.

Namun, di tengah perjalan kariernya yang mulai digandrungi publik, ia harus menelan kenyataan pahit lantaran harus diberhentikan dari acara tersebut.

Lantas, dari mana sumber penghasilan Musdalifah Basri usai diberhentikan?

Sumber Penghasilan Musdalifah Basri Usai Dipecat

Ia mengaku jika menjadi co-host adalah sumber penghasilan utama sehingga setelah diberhentikan, ia dan suami harus memutar otak untuk mencari penghasilan lainnya.

Berkat kesabarannya, akhirnya kondisi finansial Musdalifah mulai bangkit perlahan, terlebih semenjak kelahiran putra pertamanya, Daffa.

Putranya tidak rewel untuk diajak membuat konten lucu yang kemudian videonya viral. Di situlah awal mula kariernya di dunia hiburan kembali bersinar.

Sejak saat itu, akun media sosialnya melejit yang kemudian mendapat banyak tawaran promosi dari berbagai produk. Selain itu, ia juga sering diundang sebagai bintang tamu di beberapa acara dan talk show.

Hingga saat ini, Musdalifah Basri aktif sebagai konten kreator yang suka membuat video-video jenaka di akun Instagramnya dengan jumlah pengikut fantastis, yakni mencapai 843 ribu.

Alasan Diberhentikan dari Co-Host Mamah Dedeh

Dalam wawancara di podcast di kanal YouTube HAS Creative, ia mengaku jika dirinya diberhentikan bukan karena performa menurun, tapi karena sedang hamil saat itu.

"Iya, kan aku kan jadi co-hostnya Mamah Dedeh. Iya, si nenek. Karena hamil," ujarnya dalam podcast.

Ia lantas menuturkan kemungkinan-kemungkinan lain yang membuatnya harus diberhentikan dari program tersebut.

"Mungkin karena badannya udah melebar, gitu. Mungkin orang TVONe juga mikir kayak takut kecapean mungkin," imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengaku tidak berprasangka buruk kepada Mamah Dede dan segenap tim yang bekerja di program tersebut.

Bahkan, ia menceritakan jika Mamah Dede juga memberi pesan kepadanya agar tetap tenang dan tidak khawatir perihal rezeki.

"Terus nenek (Mamah Dedeh) bilang gini, 'Tenang, Peh. Tenang, Peh. Rezeki anak itu pasti ada. Ada Allah. Allah Maha Kaya'," ungkapnya, mengulang ucapan Mamah Dedeh.

Meski begitu, ia mengaku jika tidak bisa sepenuhnya tenang karena merasa kebingungan untuk mencari sumber penghasilan baru.

"Di situ, mulai stres karena aku sama suami penghasilan (kami) berpatokan dari program televisi karena reguler," tandasnya.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #dipecat #dari #host #acara #mamah #dedeh #sumber #penghasilan #musdalifah #basri

KOMENTAR